Kelebihan Dan Kekurangan Atap Seng

bahan bangunan atap, besi & baja, besi beton, plat, pipa, & wire meshBerbicara mengenai atap rumah tentunya tak habis-habisnya jika kita mengulas mengenai berbagai macam bahan yang digunakan. Atap sebagai salah satu bagian penting dari sebuah rumah atau gedung tentunya sangat dipikirkan secara matang dalam pembuatannya. Selain itu penggunaan bahan material yang tepat guna menunjang ketahanan serta nilai estetika dari sebuah bangunan juga tak kalah pentingnya. Dimana penggunaan bahan material yang tepat serta terbilang terjangkau menjadi pilihan utama dalam membangun sebuah atap rumah. Banyaknya jenis material yang ada tentunya kita dibuat sedikit bingung mengenai kelebihan dan kekurangan dari masing-masing bahan yang tersedia. Untuk itu perlunya kecermatan dalam memilih sebuah bahan yang berkualitas dibutuhkan guna menunjang keamanan dan kenyamanan.

Atap Seng Berbentuk Lembaran Tipis Sehingga Lebih Ringan

Dalam hal ini pada penggunaan atap berbahan dasar seng bisa Anda gunakan sebagai pilihan bagi rumah Anda. Untuk atap jenis ini tentunya sangat lazim didapatkan di toko bahan bangunan atap, besi & baja, besi beton, plat, pipa, & wire mesh. Dengan demikian karena banyaknya toko yang menjual atap berbahan dasar dari seng ini tentunya harganya pun terbilang bervariasi. Dalam arti, untuk setiap toko tentunya memiliki harga yang berbeda. Dalam hal ini diperlukan kecermatan Anda dalam memilih harga yang sesuai dengan kebutuhan. Jika berbicara mengenai keunggulan dari atap berbahan jenis seng ini tentunya sangatlah banyak. Dikarenakan produk dari atap ini tipis berbentuk lembaran tentunya hal pertama yang bisa didapatkan adalah kemudahan dalam pemasangan.

Selain itu karena menggunakan bahan seng juga terkenal tahan lama dan tahan terhadap karat. Tentunya untuk mendapatkan ketahanan dari karat terlebih dahulu Anda gunakan lapisan cat yang memang dikhususkan untuk seng. Dengan demikian maka ketahanan dari atap jenis ini bisa bertahan lama. Namun perlu diingat bahwa penggunaan atap jenis seng ini adalah berisik saat terjadi hujan. Selain itu karena sifat dari seng sendiri lebih menyerap panas tentunya kondisi ruangan akan terasa panas jika pada saat musim panas tiba. Memang penggunaan atap jenis ini memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri, namun pilihan tetaplah berada di tangan Anda sendiri.

Related posts:

admin