Kelebihan Dan Kekurangan Kelambu Lipat Murah

kelambu lipatMenggunakan kelambu lipat murah memang banyak memberikan manfaatnya.  Kegunaan kelambu memang sangat banyak di samping untuk mengusir nyamuk. Namun sebagian orang mungkin menganggap kelambu sebagai sesuatu yang merepotkan. Dengan alasan tertentu biasanya orang enggan untuk menggunakannya. Karena di samping banyaknya alat pengusir nyamuk di pasaran tentunya penggunaan kelambu bukan menjadi sebuah pilihan utama. Karena baik sebelum maupun sesudah tidur, Anda harus merapikan  kembali kelambu tersebut. Sebaliknya sebagian lainnya masih memilih kelambu sebagai pelengkap tempat tidur dengan berbagai alasan tersendiri mengingat ada kelebihan dan kekurangan pula selama pemakaian kelambu ini.

Berikut Mengenai Kelebihan Serta Kekurangan Kelambu Lipat Murah

Ada beberapa kelebihan dan juga kekurangan saat Anda memilih kelambu lipat murah sebagai pelengkap tempat tidur Anda. Adapun kelebihannya yaitu tentu saja sesuai dengan fungsi awal kelambu yaitu sebagai pelindung dari serangan nyamuk yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit seperti malaria, demam berdarah, serta filaria. Dengan menggunakan kelambu ini, ada tidak perlu lagi repot-repot untuk menyalakan anti nyamuk yang akan mengganggu kenyamanan tidur Anda. Seperti kita tahu, bahan kimia dalam obat pembasmi nyamuk tentunya berbahaya bagi kesehatan tubuh kita jika terlalu sering kita hirup. Selain itu kelambu juga bisa dikatakan ramah lingkungan Karen tidak akan menyisakan sampah hingga bertahun-tahun.

Adapun kekurangan dari kelambu ini yaitu terlalu repot dalam penggunaannya. Zaman dulu memang jika ingin memasang kelambu Anda harus mengikatkan kelambu ke atas tempat tidur. Selain itu sebagian orang akan merasa panas jika harus menggunakan kelambu. Dikarenakan bahan yang digunakan kurang sesuai hal semacam ini pastinya sering dialami banyak orang. Oleh karena itu sebelum memutuskan untuk menggunakannya sebaiknya ketahui terlebih dahulu sifat dari kain kelambu tersebut. Apakah kain tersebut bersifat panas atau tidak dan sebaiknya pilihlah kain yang tipis guna menghadirkan udara yang tidak menyebabkan panas ketika Anda tidur. Selain itu kekurangan kelambu lainnya adalah susah untuk mencucinya. Perbedaan jenis kain yang digunakan tentunya memiliki cara pencucian yang berbeda pula. Menggunakan cara yang tepat dalam mencuci kelambu lipat murah tentunya dapat menentukan tingkat keawetannya.

Related posts:

admin