rencent-apps-pada-smartphone-android_20160508_125635
Berita

Kenali Aplikasi Penghemat Data Keluaran Google Terbaru

rencent-apps-pada-smartphone-android_20160508_125635

Pernahkah Anda mengalami pengaman kehabisan data internet padahal masih berada di pertengahan bulan? Berita teknologi terbaru kali ini akan mengulas sedikit informasi tentang satu jenis aplikasi penghemat data atau kuota internet yang memang di jamin akan sangat bermanfaat untuk Anda. Khususnya jika memang Anda sering mengalami kebocoran penggunaan data internet setiap bulannya.

Seringkali tanpa Kita sadari ternyata banyak sekali aplikasi yang ada di dalam smartphone Kita yang menguras banyak data internet padahal Kita tak menggunakannya sama sekali. Hal tersebut umumnya terjadi karena aplikasi yang tak di tutup dengan benar sehingga ternyata aplikasi masih aktif dan berjalan sehingga memerlukan asupan data internet di dalamnya.

Beberapa Fitur Terbaik Dalam Aplikasi Penghemat Data  Dari Google

Setidaknya ada beberapa jenis fitur yang bisa Anda ketahui dari aplikasi penghemat data keluaran Google ini. Berita teknologi terbaru hari ini akan mengulas tuntas tentang beberapa fitur tersebut yang tentunya bisa membantu Anda untuk mengatur penggunaan data internet setiap harinya.

Fitur yang pertama adalah jenis fitur kenali aplikasi yang tak terpakai namun masih terinstal bahkan berjalan di smartphone Anda. Beberapa jenis aplikasi yang mungkin pernah Anda unduh saat membutuhkannya namun kemudian karena kesibukan membuat Anda lupa bahwa aplikasi tersebut masih ada dan berjalan di latar belakang. Hal itulah yang membuat penggunaan data kemudian tetap masih berjalan meski Anda sudah tak menggunakannya lagi. Fitur ini akan membantu Anda untuk mengategorikan aplikasi tak terpakai kemudian menghapusnya hanya dalam satu sentuhan.

Lalu jenis fitur yang kedua adalah jenis fitur yang bisa membuat Anda memberikan pengaturan tersendiri dalam penggunaan data internet harian Anda. Misalnya Anda menetapkan penggunaan internet dalam satu hari adalah dengan batas maksimal 100 MB maka secara otomatis aplikasi akan memberikan peringatan jika ternyata penggunaan Anda sudah melebihi batas maksimal yang sudah ditentukan.

Dan fitur yang terakhir adalah fitur mode tamu. Fitur ini adalah jenis fitur yang akan mengatur penggunaan data saat smartphone Anda di pinjam oleh orang lain lebih khusus lagi anak-anak. Untuk mencegah penggunaan data berlebihan maka fitur mode tamu ini bekerja untuk membuat batas maksimal penggunaan data saat smartphone sedang di pakai oleh orang lain. Itulah beberapa jenis fitur yang bisa Anda temukan dalam aplikasi Datally keluaran Google yang selengkapnya bisa Anda lihat di https://www.bawel.id.

Related posts: