pengertian-dan-macam-macam-mobil-berjenis-crossover-15a61d
Bisnis

Kenali Jenis Mobil Yang Ada

pengertian-dan-macam-macam-mobil-berjenis-crossover-15a61d

Seperti halnya manusia, mobil pun memiliki beragam tipe fisik serta karakter dan kepribadian yang bisa diperhatikan. Sedang menjadi sebuah perbincangan hangat pecinta mobil mengenai mobil Crossover murah yang ada di negara ini, karena kualitasnya yang bagus dan harga yang terbilang terjangkau. Dalam memilih sebuah mobil, pastinya Anda memiliki preferensi sendiri dalam memilihnya, akan tetapi tidak salah pula jika Anda mengenali tipe karakter dari semua jenis mobil, agar tidak salah dalam menentukan pilihan.

Pilihlah Jenis Mobil Sesuai Kebutuhan

Pada dasarnya fungsi mobil adalah sama untuk menjadi alat transportasi pribadi seseorang dan digunakan oleh lebih dari 1 penumpang. Tetapi seiring bergantinya zaman, sekarang mobil sudah memiliki karakternya masing-masing karena setiap hari, bulan, dan tahun permintaan yang berkembang dari konsumen mendorong produsen mobil untuk menciptakan mobil dalam beberapa jenis. Seperti yang biasa kita lihat di jalan, ada beberapa jenis mobil yang biasa dijumpai, yaitu Crossover, Sedan, Hatchback, dan SUV. Berikut penjelasan dari setiap jenis.

  • Pertama Crossover

Banyak mobil Crossover murah yang dapat Anda temui sekarang. Mobil jenis ini merupakan sebuah inovasi gabungan antara tipe Sedan dan SUV, yang mana ukuran mobil sebesar SUV dan performa sehalus mobil sedan. Mobil ini cocok untuk digunakan pada area perkotaan, dan kurang cocok pada jalanan ekstrim.

  • Kedua Sedan

Mobil ini berkapasitas 5 penumpang seperti mobil pada umumnya, 2 depan dan 3 belakang. Mobil ini di desain untuk penggunaan dalam kota yang lebih mengedepankan kenyamanan berkendara. Selain kenyamanan, Sedan juga memberi kesan prestige dan luxury, karena ukurannya yang minimalis tapi indah.

  • Ketiga Hatchback

Mobil ini dikenal dengan istilah city car, karena mobil jenis ini memiliki semua fitur yang dibutuhkan kendaraan perkotaan. Bentuknya cenderung kecil dan sporty dengan kemampuan yang dapat diandalkan di dalam kota. Sedikit mirip dengan Sedan, mobil jenis ini lebih ramping, sehingga lebih cocok digunakan di jalan yang ramai.

Keempat SUV. Mobil jenis ini adalah mobil yang dibuat untuk melawan jalanan yang kurang bagus. Dibandingkan dengan mobil Crossover murah yang ada, jenis SUV akan menang untuk digunakan jalur luar kota yang biasanya tidak selalu mulus jalannya.

Related posts: