Kesehatan Penis Anda Bermasalah? Begini Cara Merawatnya

tips kesehatanSeorang pria memang membutuhkan kekuatan fisik dari luar maupun dalam. Pada bagian luar, tentunya memiliki tubuh yang kekar dan bugar bisa menjadi hal yang harus Anda miliki. Sebaliknya pada bagian dalam, memiliki penis yang sehat merupakan hal yang paling penting. Tidak bisa dipungkiri organ vital yang satu ini memang berperan penting bagi tubuh. Selain berguna sebagai alat pencernaan buang air kecil, penis juga berfungsi sebagai alat reproduksi. Karena perannya yang sangat penting, menjaga kesehatannya pun merupakan harga mati yang wajib dilakukan oleh para pria. Nah, bagi Anda yang ingin merawat kesehatan penis, berikut beberapa caranya.

Cara yang pertama adalah dengan mencukur rambut pada daerah kemaluan dengan rutin. Kapan sebaiknya Anda mencukur rambut di sekitar penis? Sebaiknya cukurlah rambut kemaluan tersebut pada saat sudah membuat Anda risih atau gatal karena terlalu panjang. Selain bisa mengurangi kelembaban pada daerah penis, rambut yang tidak terlalu lebat juga bisa menghindari adanya sarang bakteri. Cara berikutnya adalah keringkan penis setelah buang air kecil. Kebanyakan para pria kurang memperhatikan kelembaban penis setelah kencing yang menyebabkan daerah penis menjadi basah. Setelah buang air kecil, sebaiknya tekan kepala penis sebanyak tiga kali sampai air kencing benar-benar keluar habis barulah Anda menggunakan celana dalam kembali.

Cara berikutnya adalah kurangi pemakaian celana dalam yang terlalu ketat. Memakai celana dalam memang hal wajib bagi seorang pria, namun bila terlalu ketat justru akan mengganggu kesehatan penis. Sebaiknya, gunakanlah celana dalam yang berbahan dasar elastis sehingga teksturnya mengikuti bentuk penis sehingga tidak tertekan. Cara yang terakhir adalah dengan melakukan sunat. Apakah Anda sudah melakukan sunat? Bagi Anda yang belum melakukannya, sebaiknya melakukan sunat untuk menghindari terjadi berbagai macam penyakit penis seperti infeksi saluran kemih. Selain bisa menghindari timbulnya penyakit, sunat juga bisa menambah kenikmatan pada saat Anda berhubungan badan. Jadi, tadi adalah beberapa cara dalam merawat kesehatan penis yang harus Anda lakukan dengan benar.

Related posts:

admin