Ketahui Hal Penting Seputar Minyak Bulus

minyak bulusMinyak bulus asli selalu menjadi salah satu jenis minyak yang banyak di cari masyarakat Indonesia. Banyak orang yang cocok menggunakan minyak ini untuk memenuhi berbagai kebutuhan khususnya untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Contohnya untuk gatal-gatal, menghilangkan bekas luka dan mengeringkan luka basah dengan cepat. Nah karena minyak ini termasuk jenis minyak yang terbuat dari bahan alami serta tanpa campuran bahan kimia sedikit pun maka Anda bisa menggunakannya untuk semua usia baik untuk anak-anak hingga dewasa, laki-laki maupun wanita. Karena manfaatnya yang menyeluruh inilah kemudian minyak dari bulus ini kemudian banyak di pakai masyarakat kita.

Ketahui Beberapa Hal Penting Seputar Minyak Bulus Asli

Nah ada beberapa hal penting seputar minyak bulus asli yang harus Anda ketahui.

  • Proses pembuatan

Minyak bulus yang asli di buat dengan proses yang lumayan rumit dan lama. Misalnya saja untuk pembuatan minyak dengan cara di jemur, membutuhkan waktu penjemuran langsung di bawah sinar matahari hingga 30 hari lamanya. Maka dari itu jelas membuat harga minyak ini terbilang mahal.

  • Menggumpal

Minyak bulus yang asli terbuat dari jenis minyak asli yang keluar dari tempurung binatang bulus dengan cara di jemur atau di oven. Karena keasliannya sehingga terkadang minyak menggumpal sehingga Anda perlu menjemurnya setidaknya dalam seminggu sekali beserta tempatnya.

  • Cara penyimpanan

Cara menyimpan minyak bulus yang asli adalah di tempat yang sejuk dan terjaga suhunya. Jika minyak di temukan menggumpal maka Anda cukup menjemurnya kembali hingga tekstur minyak kembali normal. Tak perlu di simpan di lemari es karena minyak bulus ini bisa membeku.

Beberapa hal penting seputar minyak bulus ini adalah hal yang harus Anda ketahui sebelum Anda membeli dan menggunakan minyak ini untuk keperluan Anda. Karena di pasaran banyak sekali beredar jenis minyak bulus yang di proses dengan cara di goreng yang kemudian membuat khasiatnya berkurang. Karena itulah biasanya minyak bulus yang di proses dengan cara di goreng biasanya di jual dengan harga yang lebih murah ketimbang minyak bulus asli.

Related posts:

admin