Keuntungan Mandi Air Hangat Untuk Kesehatan

tips kesehatanMandi adalah salah satu kegiatan yang wajib di lakukan setiap hari untuk membersihkan diri dari kotoran yang melekat maupun dari keringat yang ada di badan. Dengan aktivitas harian yang padat mandi dapat membuat tubuh lebih nyaman karena Anda akan merasa lebih segar dan bersih setelah seharian penat menjalankan aktivitas. Banyak yang merasa jika tidak mandi setelah beraktivitas badan akan terasa gatal-gatal ataupun tidak nyaman karena keringat yang melengket di badan. Untuk itu mandi menjadi salah satu rutinitas yang selalu di lakukan semua orang untuk menjaga kesegaran tubuh.

Sebagian besar orang mandi biasa menggunakan air dingin, tetapi banyak juga yang lebih menyukai mandi dengan air hangat. Ternyata mandi dengan air hangat lebih dianjurkan karena mandi dengan air hangat memiliki berbagai manfaat untuk tubuh Anda. Beberapa manfaat yang bisa di dapatkan dari mandi air hangat yakni, awet muda. Dengan mandi air hangat pori-pori akan terbuka dan kulit akan terasa lebih segar dan tidak kering sehingga akan terasa lebih muda saja. Meredakan stress, dengan mandi air hangat tubuh akan lebih terasa nyaman dan lebih meringankan beban pikiran. Dapat menyehatkan organ jantung, dengan mandi air hangat banyak yang percaya bahwa mampu memperbaiki kesehatan organ jantung tubuh Anda. Tidur berkualitas, dengan mandi air hangat tubuh akan terasa lebih nyaman dan Anda akan bisa tidur lebih nyenyak dan berkualitas. Banyak yang percaya mandi air hangat bermanfaat bagi penderita diabetes. Karena dengan berendam sekitar 30 menit mampu menurunkan kadar gula dalam tubuh orang yang menderita penyakit diabetes.

Dengan mandi air hangat juga dapat meringankan penyakit ringan seperti batuk dan migrain. Dengan menghirup uap panas dari air hangat yang Anda gunakan untuk mandi maka phlegm yang menyebabkan iritasi pada tenggorokan dapat menghilang. Dan dengan mandi air hangat dapat melancarkan peredaran darah di tubuh sehingga dapat menekan resiko migrain. Itulah mengapa mandi dengan air hangat lebih dianjurkan daripada mandi dengan air dingin.

Related posts:

admin