Kecantikan

Kiat Cantik Memilih Warna Lensa Kontak

Penggunaan lensa kontak saat ini tidak hanya terkait dengan bidang kesehatan, namun juga sudah merambah pada bidang kecantikan dan estetika penampilan. Ada beragam cara yang dapat dilakukan untuk bisa mendapatkan kecantikan yang sempurna dengan penggunaan lensa kontak, salah satunya dengan pemilihan warna lensa kontak yang sesuai. Pemilihan warna lensa yang tepat malah akan membuat Anda semakin cantik, terutama jika disesuaikan dengan warna kulit atau karakter Anda. Jangan sampai Anda mengalami kejadian dimana riasan Anda sudah begitu rapi namun lensa kontak yang Anda pilih tidak sesuai. Untuk itu, berikut tips memilih lensa kontak yang sesuai dengan karakter warna kulit Anda.

Menentukan Warna Lensa Kontak Yang Sesuai Dengan Warna Kulit

Jika Anda memiliki warna kulit sawo matang dan kuning langsat, disarankan untuk memilih lensa kontak yang berwarna keabu-abuan. Anda juga dapat mencoba warna-warna kekuningan seperti kuning madu atau Hazel. Jika Anda ingin menggunakan warna lensa kontak yang cenderung gelap, silakan Anda memakai lensa kontak yang berwarna biru gelap atau sedikit keabu-abuan.

Jika Anda memiliki kulit gelap, disarankan untuk menggunakan warna-warna gelap seperti cokelat atau ungu tua. Sebaiknya Anda menghindari warna-warna terang seperti biru. Pemilihan warna gelap yang disesuaikan dengan wana kulit Anda akan membuat Anda terlihat lebih natural.

Nah, jika Anda memiliki kulit putih, Anda dapat bebas memilih warna lensa kontak yang Anda inginkan. Warna kulit putih cenderung lebih netral dan cocok dengan softlens dengan warna apa saja, seperti biru, abu-abu. Bahkan Anda juga dapat memakai warna-warna yang lebih berani agar terlihat lebih menarik.

Bagi Anda yang baru pertama kali memakai lensa kontak mungkin akan sedikit kesulitan. Untuk itu disarankan, Anda memakai lensa kontak yang sesuai dengan warna mata Anda terlebih dahulu agar terlihat natural. Warna lensa kontak juga sebaiknya disesuaikan dengan jenis make-up. Jika make-up Anda lebih natural dan flawless, disarankan untuk memakai lensa kontak berwarna yang cenderung sedikit lebih cerah.

Related posts: