Kombinasi Warna Dan Tips Mengecat Genteng

Harga CatPentingnya melakukan pengecatan terhadap genteng adalah hal yang wajib Anda ketahui. Selain itu pentingnya memilih kombinasi warna yang sesuai akan sangat berpengaruh pada tampilan rumah Anda selanjutnya. Selain sebagai elemen yang berfungsi untuk melindungi seisi rumah dari berbagai cuaca. Melakukan pengecatan terhadap genteng rumah juga bisa memberikan banyak manfaat. Selain kondisi rumah Anda menjadi lebih indah, dengan mengecat genteng bisa menjadi salah satu cara merawat genteng rumah menjadi tahan lama. Sebenarnya dalam melakukan pengecatan genteng tidaklah berbeda dengan melakukan pengecatan pada tembok. Namun, hasilnya pasti akan berbeda apabila Anda melakukan pengecatan genteng rumah dengan baik dan benar.

Pentingnya Kombinasi Warna Dalam Mengecat Genteng

Disamping kombinasi warna yang tepat, sebenarnya cara mengecatnya pun sebenarnya tidaklah sulit. Anda pun tidak perlu mencopotnya satu-persatu genteng yang sudah terpasang. Pastinya akan menjadi hal yang merepotkan juga melelahkan. Untuk itu Anda bisa melakukan pengecatan secara langsung pada genteng yang sudah terpasang. Tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Untuk persiapan pengecatan sendiri yang perlu Anda lakukan adalah membersihkan terlebih dahulu terhadap kotoran yang menempel. Dengan melakukan penyemprotan air secara merata, diharapkan debu beserta kotoran lain akan menghilang. Setelah dibiarkan mengering, langkah selanjutnya dengan melapisi genteng tersebut menggunakan thinner dan ditunggu sampai mengering. Cara penggunaan thinner ini tentunya ditujukan supaya lemak dan minyak dapat menghilang. Dengan melapisi thinner ini, nantinya cat yang dihasilkan lebih cepat kering dan memuaskan. Cara seperti ini lebih dikhususkan untuk genteng yang baru.

Untuk mengecat genteng yang sudah lama tentunya proses persiapan akan membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama. Apalagi kondisi genteng tersebut telah berlumut dan kotor. Tentunya butuh beberapa treatmen yang tepat sebelum melakukan pengecatan. Anda bisa gunakan detergen ataupun larutan kaporit untuk membersihkan permukaan yang sudah berjamur. Cara seperti ini lebih efektif untuk menghilangkan kotoran yang membandel pada permukaan genteng. Setelah mengering, langkah selanjutnya adalah melakukan pengecatan. Untuk tahapan pertama, Anda perlu mencairkan cat dengan campuran air sekitar tiga puluh persen. Setelah merata dan tunggu sampai kering, Anda bisa lakukan pengecatan ulang dengan campuran air sekitar dua puluh persen. Selain kombinasi warna, teknik pengecatan genteng yang benar tentunya akan menghasilkan warna yang maksimal.

Related posts:

admin