Konsumsi Buah, Obat Memperbanyak ASI

cara memperbanyak asi alamiSalah satu cara yang dapat dilakukan untuk memperbanyak ASI bagi Ibu menyusui adalah dengan rajin mengonsumsi buah-buahan. Khasiat buah dalam tubuh memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Sejak dahulu, buah juga telah dipercaya sebagai bahan alami obat memperbanyak ASI. Bagaimana tidak? Buah-buahan mengandung berbagai macam mineral, vitamin, dan beberapa zat lain yang sangat diperlukan oleh tubuh. Oleh karena itu, bagi Ibu yang sedang berada dalam masa menyusui, maka dianjurkan untuk rajin mengonsumsi buah-buahan. Selain buah tersebut dapat berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh, nutrisi dalam buah tersebut juga sekaligus dapat meningkatkan kualitas ASI sehingga si bayi juga bisa memperoleh nutrisi yang tinggi dari air susu Ibu.

Berbagai Macam Buah Sebagai Obat Memperbanyak ASI

Berikut ini adalah jenis buah-buahan yang diperkaya sebagai obat memperbanyak ASI:

  1. Semangka

Buah dengan kandungan air yang sangat melimpah ini mengandung banyak vitamin A dan vitamin C. Selain itu, vitamin juga mengandung asam folat. Kandungan nutrisi dalam semangka tersebut tentu sangat baik dalam berperan meningkatkan kuantitas dan kualitas air susu Ibu.

  1. Jambu Air

Nutrisi yang terkandung dalam jambu biji yaitu vitamin A, vitamin C. Selain itu, jambu biji juga mengandung mineral yang dibutuhkan oleh tubuh seperti kalsium, fosfor, dan zat besi. Vitamin berperan dalam meningkatkan sistem imun atau kekebalan, sedangkan kandungan mineral dapat meningkatkan pertumbuhan tulang, meningkatkan fungsi otot, serta meningkatkan sistem syaraf bayi.

  1. Pepaya

Buah yang berwarna orange ini mengandung vitamin A dan vitamin C yang sangat tinggi. Selin itu, kandungan pepaya yang lain adalah kalium dan asam folat. Kandungan kalium yang sangat tinggi menyebabkan pepaya banyak dikonsumsi untuk melancarkan produksi ASI.

Itu dia 3 jenis obat memperbanyak ASI secara alami. Bagi Ibu menyusui bisa memilih sesuka hati jenis buah mana yang akan dikonsumsi. Ketiga buah tersebut sama-sama memberikan efek yang sangat baik terhadap produksi ASI. Tidak hanya itu, si kecil pun juga akan mendapatkan nutrisi dari buah-buahan tersebut melalui air susu Ibu sehingga tumbuh kembangnya akan berjalan dengan baik, selalu sehat, dan kuat.

Related posts:

admin