Langkah-Langkah Menjaga Kesehatan Untuk Remaja

tips kesehatanBagi kalian para remaja, usia ini menjadi masa yang penting terutama untuk selalu menjaga kesehatan. Dengan berbagai perubahan yang dialami dari fase kecil menjadi remaja, memang ada hal-hal penting yang harus diperhatikan. Kesehatan tubuh jelas menjadi faktor utama yang perlu diperhatikan karena kesehatan di usia remaja juga nantinya akan mempengaruhi kesehatan di masa dewasa atau tua nanti. Lalu apa saja yang perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan di usia remaja? Berikut ini adalah penjelasannya. Sebenarnya tidak susah  untuk melakukannya selama ada niat yang melandasi di sana. Yakinlah tubuh yang sehat adalah anugerah yang tak ternilai bahkan tidak bisa dihitung dengan jumlah uang sekalipun.

Pertama, tidak dipungkiri jika selama masa remaja, kamu menginginkan penampilan yang menarik. Well hal ini bisa dilakukan dengan menjaga kesehatan dari kulit. Mulai dari sekarang berhentilah untuk membiarkan diri berjemur di terik matahari saat siang. Kamu hanya perlu berjemur di saat pagi karena sinar matahari di waktu pagi sehat untuk mengaktifkan pro vitamin D menjadi vitamin D yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang. Namun berbeda dengan sinar matahari di siang hari karena sinar matahari tersebut mengandung beberapa hal membahayakan seperi sinar UV dan lain sebagainya. Jika memang memiliki aktivitas di luar rumah saat siang, gunakanlah tabir surya untuk melindungi kulitmu. Karena sinar matahari di siang hari memberikan kemungkinan mengidap penyakit kanker.

Kemudian untuk tips berikutnya, selama kamu masih muda usahakanlah untuk rutin minum susu atau penuhi kebutuhan kalsiummu dengan baik. Kalsium dan juga vitamin D sangat dibutuhkan untuk membuat tulangmu kuat hingga dewasa nanti. Jangan sampai kamu masih remaja namun sudah menderita pengeroposan tulang. Untuk kalsium dapat diperoleh dari susu, sedangkan untuk vitamin D temukanlah pada makanan seperti macam-macam sayur yang memiliki warna hijau. Selain itu untuk konsumsi omega 3 juga perlu. Dengan mengkonsumsi omega 3 secara tidak langsung kamu akan mencegah terjadinya penyakit stroke ataupun jantung.

Related posts:

admin