Langkah Pintar Untuk Bersihkan Sisa Make Up Di Wajah

tips kecantikanSemua wanita tentu sudah mengenal dengan yang namanya make up remover, yaitu salah satu alat kosmetik yang memiliki manfaat untuk membantu para wanita menghilangkan atau menghapus sisa make up yang menempel usai selesai berdandan untuk kepentingan apa pun. Sisa make up yang menempel memang sangat penting untuk di bersihkan karena jika di biarkan akan membuat masalah baru untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah Anda yaitu timbulnya jerawat atau komedo yang akan mengganggu penampilan cantik Anda. Namun terus menerus menggunakan make up remover pada kulit wajah juga akan berdampak pada iritasi kulit akibat gesekan yang terjadi saat proses membersihkan di lakukan.

Mengingat hal tersebut maka perlu di lakukan sebuah upaya di mana harus ada cara yang pintar untuk bisa menghapus atau menghilangkan sisa make up dengan sempurna tanpa harus membahayakan kesehatan kulit wajah. Karena dengan melakukan cara pembersihan yang tepat maka Anda bisa terhindar dari resiko timbulnya jerawat yang membandel dan pastinya akan berbekas pada kulit wajah Anda.

Berikut ini adalah beberapa langkah pintar yang bisa Anda terapkan untuk bisa menghilangkan sisa make up di kulit wajah dengan aman dan nyaman.

  • Cuci muka

Untuk membersihkan sisa make up yang baik adalah dengan mencuci muka menggunakan sabun pembersih wajah yang sudah cocok untuk Anda gunakan setiap hari. Pastikan Anda mengetahui kandungan sabun dengan baik sehingga bisa di pastikan tidak ada bahan kimia berbahaya untuk kesehatan kulit wajah Anda.

  • Mandi uap

Siapkan sebaskom air panas dan handuk kecil, uapi kulit wajah Anda hingga beberapa menit lamanya kemudian Anda bisa membasuh sisa make up yang tertinggal di kulit wajah dengan menggunakan bantuan kapas atau sapu tangan handuk yang telah di basahi dengan air hangat secara lembut.

  • Minyak zaitun

Minyak zaitun bisa Anda gunakan untuk membersihkan area bibir yang biasanya masih memiliki sisa lipstik yang menempel dengan eratnya. Usapkan minyak zaitun selama beberapa saat kemudian gosok secara lembut untuk membantu menghilangkan lipstik tersebut dari bibir Anda.

Related posts:

admin