Kesehatan

Makanan Penyehat Kulit

Kesehatan sangatlah penting bagi kita meskipun kita mempunyai uang yang banyak kalau kita tidak sehat kita tidak dapat menikmati semua itu. Sekarang banyak makanan yang tidak menyehatkan yang dijual di pasaran. Waktu kerja yang memang sangat lama dengan istirahat untuk makan yang terbilang singkat membuat banyak orang yang memakan junk food, padahal makanan itu sangatlah tidak sehat bagi tubuh kita. Memang dampaknya tidak kita rasakan secara langsung tetapi pada masa yang akan datang baru kita rasakan. Selain kesehatan tubuh, kita harus memperhatikan kesehatan kulit kita, karena kulit adalah lapisan pelindung paling luar dari tubuh kita. Jika kulit kita sudah rusak maka virus akan gampang menyerang.

Makanan yang menyehatkan kulit

Dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi menjadi salah satu cara kita menjaga kesehatan tubuh, berolahraga memang bisa menyehatkan tubuh kita tetapi banyak orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan olahraga. Jadi dengan mengkonsumsi makanan yang sehat menjadi pilihan yang tepat untuk orang-orang yang mempunyai waktu senggang yang sedikit. Berikut adalah makanan yang dapat menyehatkan kulit.

  • Jagung

Sayuran jenis ini memang sudah banyak dikenal di masyarakat. Pada zaman dahulu sayuran ini menjadi makanan pokok karena dulu beras sangatlah jarang. Sayuran ini mengandung zat carotenoid yang bisa menjaga kulit dari sinar UV. Jagung sangat gampang ditemukan di semua supermarket atau pasar tradisional.

  • Salmon

Memang ikan yang satu ini selain rasanya yang enak, juga mengandung banyak vitamin. Menurut penelitian yang telah dilakukan, jika kita memakan ikan salmon setiap minggunya minimal 5 ons, maka akan mengurangi resiko kanker kulit sebesar 30%. Salmon mengandung asam lemak, omega 3 DHA dan EPA yang dapat melindungi kulit kita dari radikal bebas yang disebabkan oleh sinar ultra violet.

  • Pepaya

Banyak produk kecantikan yang menggunakan buah satu ini menjadi bahan utama dari produk mereka karena kandungan vitamin C yang besar membuat buah ini menjadi bahan utama untuk produk kecantikan. Vitamin C yang terkandung dalam buah ini mampu memperbaiki sel-sel kulit yang sudah rusak oleh sinar Ultra Violet.

Itulah sedikit penjelasan mengenai makanan yang dapat menyehatkan kulit semoga bermanfaat.

Related posts: