Manfaat Hujan-Hujanan Untuk Kesehatan

tips kesehatanIndonesia memiliki dua musim, yaitu musim penghujan dan musim kemarau sebagai konsekuensi logis karena letak geografis berada tepat pada garis khatulistiwa. Pada Musim penghujan, sesuai dengan namanya, maka intensitas turunnya hujan akan meningkat bahkan hampir setiap hari Anda akan mengalami yang namanya hujan, bahkan bisa menimbulkan beberapa bencana di berbagai wilayah. Nah, kali ini Anda akan mengetahui lebih banyak tentang manfaat bermain air hujan bagi kesehatan Anda. Apa sih manfaat bermain hujan-hujanan bagi kesehatan Anda? Kondisi hujan yang seperti apa yang bisa Anda gunakan untuk terapi kesehatan? Penasaran? Jangan pergi kemana-mana ya!

Manfaat Kesehatan dari Hujan-hujanan

Beberapa orang tua mungkin akan khawatir jika anak-anak mereka bermain air hujan, atau bisa juga dikenal dengan bermain hujan-hujanan. Mengapa? Karena beberapa orang percaya bahwa bermain air hujan dapat menimbulkan berbagai macam penyakit bagi tubuh mereka, misalnya pilek, batuk, demam, masuk angin, dan berbagai jenis penyakit lainnya. Namun, setelah membaca artikel ini, maka mungkin Anda akan bergabung dengan anak Anda ketika bermain air hujan, karena air hujan memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan Anda. Manfaat  yang pertama, dengan bermain air hujan Anda bisa membuat rambut Anda menjadi lebih bersinar karena air hujan memiliki kadar pH yang nyaris sempurna yang bermanfaat bagi rambut anda. Kemudian, kandungan Hidrogen Peroksida pada air hujan dapat dimanfaatkan untuk berbagai macam terapi pengobatan beberapa jenis penyakit.

Manfaat selanjutnya adalah kandungan unsur nitrogen yang berperan penting dalam perkembangan tubuh anda. Nitrogen ini menstimulasi protein dan asam amino dalam tubuh anda. hal ini akan mempengaruhi pertumbuhan tubuh anda, hormon dalam tubuh anda, perkembangan fungsi otak Anda serta meningkatkan kekebalan tubuh anda. Air hujan juga dapat digunakan sebagai penghilang bau amis dari makanan yang telah Anda makan, jadi jangan ragu untuk mencuci tangan Anda dengan menggunakan air hujan. Kemudian, Anda dapat menghilangkan racun-racun yang berbahaya dalam tubuh Anda dengan air hujan. Yaitu dengan merendam kaki Anda pada air hujan yang telah ditampung dan menambahkan sedikit garam. Selamat mencoba dan semoga merasakan manfaatnya.

Related posts:

admin