Manfaat Kopi bagi Kecantikan

Tips KecantikanKopi banyak dikenal sebagai suatu minuman yang dipercaya untuk menahan rasa kantuk.  Kopi biasa berbentuk bubuk yang diekstrak dari biji kopi. Kopi memiliki kandungan kafein asam organik, asam buah, lemak, mineral, alkaloid, magnesium, potasium, dan zat besi. Zat-zat tersebut memiliki manfaat besar untuk kecantikan. Memanfaatkan kopi tidak saja dengan meminumnya, tetapi bisa juga dimanfaatkan dalam perawatan kulit. Untuk mengetahui cara memanfaatkan kopi untuk kecantikan, simak uraian berikut.

Cara Memanfaatkan Kopi untuk Kecantikan

Untuk menyegarkan kulit permukaan wajah Anda, gunakan cara berikut. Larutkan kopi dalam segelas air, bekukan di dalam freezer dengan menggunakan cetakan es batu. Potonglah es tersebut, kemudian usapkan pada wajah sebagaimana saat Anda mengoleskan lotion. Cucilah wajah Anda menggunakan air bersih. Kopi juga bermanfaat untuk merevitalisasi kulit. Caranya, ambil kopi sebanyak tiga sendok teh. Masukkan susu sejumlah satu sendok, kemudian buatlah menjadi pasta. Oleskan pasta tersebut sebagai scrub pada permukaan wajah Anda. Pijatlah permukaan wajah Anda dengan lembut secara melingkar. Diamkan sampai pasta menjadi kering. Bilas wajah Anda menggunakan air yang dingin, kemudian keringkanlah menggunakan kain handuk yang lembut dengan menepuk-nepuk secara lembut.

Kopi juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit. Caranya cuci wajah Anda dengan seduhan kopi menggunakan kapas. Larutan kopi tersebut bisa juga menghilangkan warna kecokelatan di kulit Anda. Kopi juga bermanfaat untuk membuat kulit menjadi halus dan tubuh menjadi langsing. Sebelumnya, sikatlah terlebih dahulu kulit Anda dengan sikat khusus untuk kulit tubuh. Setelah itu, tumbuklah kopi kasar dan balurkan pada kulit tubuh Anda, kemudian gosokkan dengan lembut sebagaimana scrub. Kegiatan ini oleh sebagian orang dipercaya mampu membuat tubuh langsing. Kafein dalam kopi mampu meluluhkan sel lemak. Anda juga bisa memanfaatkan kopi untuk dijadikan body massage. Campurlah kopi dengan mentega atau kakao butter. Ratakan ke seluruh tubuh sambil memijat secara perlahan-lahan. Kopi juga bermanfaat untuk membuat rambut Anda hitam alami. Campurkan kopi 1 sendok dengan 2 butir kuning telur, rum 1 sendok, air hangat 2 sendok, dan minyak sayur. Aduk sampai rata, lalu oleskan pada bagian rambut. Diamkan sekitar 5 menit lalu bilas menggunakan air yang hangat.

Related posts:

admin