Manfaat Lemon Untuk Kulit Wajah

tips kecantikanLemon mengandung banyak kandungan vitamin C yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh dan juga wajah kita. Manfaat yang bisa kita dapatkan dari lemon juga sangat beragam. Beberapa diantaranya adalah mencerahkan wajah, mengatasi jerawat, mengurangi komedo dan juga mengecilkan pori-pori. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa digunakan untuk mendapatkan manfaatnya.

Mencerahkan Kulit Wajah

Langkah-langkah yang bisa digunakan untuk mencerahkan kulit dengan menggunakan lemon tergolong mudah. Pertama siapkan lemon lalu pong lemon ke dalam beberapa bagian dan gosok-gosokan lemon secara perlahan selama beberapa menit. Setelah itu diamkan selama 15 menit untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Penggunaan lemon untuk mencerahkan wajah juga bisa dicampurkan dengan bahan-bahan alami lainnya seperti madu. Caranya adalah dengan menyiapkan satu lemon yang di potong menjadi dua dengan sama bagian dan ambil salah satu bagiannya kemudian peras dan campurkan dengan dua sendok makan madu. Lalu setelahnya oleskan dan diamkan selama 15 menit. Anda bisa menggunakan cara tersebut sebanyak satu minggu sekali.

Mengurangi Komedo Dengan Lemon

Komedo yang muncul di permukaan hidung merupakan tanda bahwa kita memiliki pori-pori yang besar dan juga pertanda bahwa kita perlu melakukan perawatan khusus untuk kulit wajah kita. Salah satu cara untuk mengurangi penumpukan komedo adalah dengan menggunakan lemon. Caranya adalah dengan cara peras lemon dan ambil airnya kemudian oleskan perasan lemon tersebut dengan menggunakan cotton bud atau bisa juga dengan langsung dengan cara memotong lemon menjadi dua bagian lalu menggosok-gosokannya ke hidung kemudian diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

Mengatasi Jerawat Dengan Menggunakan Lemon

Lemon memang memiliki banyak manfaat bagi kulit wajah. Buah yang memiliki rasa asam ini juga bisa berguna untuk mengatasi jerawat. Langkah-langkah yang digunakan untuk mengatasi jerawat dengan lemon cukup mudah. Pertama, siapkan satu buah lemon lalu belah menjadi beberapa bagian kemudian gosokan secara perlahan ke permukaan kulit wajah dan kemudian diamkan selama beberapa menit. Ketika menggunakan lemon untuk mengatasi jerawat mungkin Anda akan merasa wajah seperti digigiti semut. Jika Anda merasa demikian maka hal tersebut menandakan bahwa buah lemon tersebut sedang bekerja. Semoga bermanfaat!

Related posts:

admin