Mata Sehat Indah Dengan Wortel

tips kesehatanMata yang sehat indah serta dapat melihat dengan baik adalah dambaan setiap orang, karena jika kita memiliki penglihatan yang baik maka akan dapat melihat indahnya pemandangan yang ada di sekitar. Semua orang pastinya ingin memiliki mata yang sehat dengan tujuan agar dapat melihat dengan jelas segala yang ada. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memiliki mata yang sehat dan dapat melihat dengan jelas betapa indahnya dunia ini. Anda pasti sudah tak asing lagi dengan wortel bukan? Ya, buah sayuran yang satu ini memang sudah sangat dikenal sebagai makanan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh terutama untuk menjaga kesehatan mata kita dari segala gangguan yang ada.

Kandungan Vitamin Untuk Mata Pada Wortel

Bukan menjadi hal yang langka lagi untuk diketahui banyak masyarakat, bahwa buah wortel dikenal sebagai salah satu buah yang sangat bermanfaat bagi mata. Gangguan mata seperti rabun jauh atau minus bisa terjadi oleh siapa pun, namun kita masih bisa untuk mencegahnya dengan rajin makan sayur dan buah yang banyak mengandung vitamin A yang sangat baik untuk mata kita semua seperti buah wortel ini. Kandungan nutrisi yang terkandung pada buah wortel selain vitamin A yaitu berupa vitamin B1 dan vitamin C. Selain itu wortel juga mengandung kalori, protein, karbohidrat, lemak dan lain sebagainya. Sedangkan untuk kandungan mineralnya yaitu seperti beta karoten, zat besi, fosfor, kalsium dan masih banyak kandungan lainnya.

Secara tidak langsung jika Anda rutin mengonsumsi wortel baik direbus setengah matang ataupun di jus itu akan dapat mengurangi resiko terkena rabun jauh atau mata minus yang saat ini banyak dialami oleh semua kalangan bahkan anak-anak. Semua itu terjadi karena jaman seperti sekarang ini orang-orang lebih tertarik dengan gadget. Namun jika masalah mata minus Anda yang masih sedikit bisa diatasi dengan mudah dengan wortel, caranya adalah dengan teratur mengonsumsi jus buah wortel baik beli maupun membuat sendiri dirumah. Selain itu bebas untuk mengkreasikan pada menu makanan keseharian Anda, tak usah setiap hari tetapi konsumsilah wortel dengan teratur dan diimbangi oleh gaya hidup yang sangat baik. Mata sehat dan indah menjadi dambaan setiap manusia karena dengan mata kita menjadi lebih leluasa melihat indahnya dunia tanpa alat bantu seperti kacamata ataupun kontak lens dan sejenisnya.

Related posts:

admin