Memahami Tips Pilih Laptop Yang Tepat

kreasitekno.coSudah banyak masyarakat yang mulai memakai laptop sebagai keperluan sehari-hari, baik itu dari kalangan anak sekolahan, mahasiswa atau orang kantoran. Laptop mempunyai berbagai fungsi yang tadinya dimiliki oleh PC. Dengan menggunakan laptop, fungsi dari PC bisa lebih mudah dimanfaatkan. Laptop mudah dibawa kemana-mana karena bentuknya yang kecil. Bahkan sekarang terdapat laptop yang menerapkan teknologi touch screen pada layarnya dan dapat dicopot layaknya memegang sebuah tablet. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli laptop, yang pertama adalah pastikan terlebih dahulu kebutuhan laptop Anda seperti apa. Jika Anda ingin mengedepankan kualitas mungkin Anda harus lebih mempersiapkan budget yang lebih. Karena spesifikasi makin maju maka makin tinggi harganya. Tetapi jika Anda hanya membutuhkan laptop yang hanya sekedar berfungsi sederhana maka hanya memerlukan budget sekitar 3 sampai 5 juta.

Bagaimana Memilih Laptop Yang Tepat ?

Merek dari laptop itu sendiri bermacam-macam, yaitu Lenovo, Asus, Acer, Toshiba, Apple, dan Compaq. Di dalam setiap laptop dengan merek yang berbeda-beda terdapat spesifikasi tertentu. Spesifikasi laptop berupa prosessor, VGA, RAM, hard disk dan komponen pendukung lainnya. RAM berfungsi untuk proses multitasking program, prosessor merupakan otak dari segala proses dan pengendali kerja laptop, VGA merupakan komponen untuk meningkatkan visual penampilan, dan hard disk merupakan wadah untuk penyimpanan memori. Tentu saja jika semakin besar tingkatan RAM, VGA, atau Hard Disk maka semakin mahal juga suatu laptop.

Selain spesifikasi dari laptop, Anda dapat memilih layar dari laptop yang sesuai dengan keinginan Anda, apakah dengan layar standar 14 inci sudah memuaskan atau Anda lebih menginginkan layar seluas 17 inci. Selain layar perlu diperhatikan juga lubang port yang tersedia dan kinerja wifi atau LAN. Port yang biasa tersedia pada sebuah laptop yaitu lubang charger, lubang untuk HDMI, lubang D sub untuk proyeksi ke monitor atau proyektor, lubang USB (ada yang berjumlah 2 atau 3), CD Rom, dan lubang audio (1 atau 2 lubang). Untuk melihat informasi tentang tips memilih laptop ada di kreasitekno.

Related posts:

admin