rukun islam
Gaya Hidup

Memberikan Pemahaman Agama Untuk Anak Kecil

rukun islam

Anak kecil tentunya memiliki rasa ingin tahu dan selalu memiliki berbagai pertanyaan yang super banyak yang diajukan untuk kedua orang tuanya. Terutama untuk urusan agama pastilah orang tua tidak ingin anaknya tidak memahami baik itu rukun Islam maupun berbagai hal dasar dalam ajaran Islam secara rinci. Untuk anak kecil tentunya memberikan pelajaran agama cukup menjadi tantangan tersendiri bukan bagi Anda orang tua yang ingin anaknya bisa memahami agama sedari kecil. Anak seperti sebuah kertas kosong sehingga tergantung Anda sebagaiĀ  orang tua yang ingin memberikan gambar seperti apa pada kertas tersebut. Jika Anda ingin menanamkan agama dengan baikĀ  pada anak di sini Anda bisa mendapatkan beberapa tips menarik yang bisa Anda lakukan.

Pelajaran Rukun Islam Untuk Anak Balita

Rukun Islam bisa dibilang salah satu pengetahuan yang harus di pahami oleh anak kecil. Meskipun tidak memahami secara rinci setidaknya seorang anak harus tahu urutan rukun ini ataupun makna yang ada di dalamnya meskipun hanya garis besarnya saja. Yang pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengikutkan anak Anda di tempat mengaji di sekitar rumah, sepertinya ini sepele tapi ini sangat tepat untuk Anda gunakan, karena awalnya yang hanya ikut-ikutan anak akan semakin terpacu dan ingin memahami lebih lanjut tentunya. Sehingga yang lebih penting budaya yang diberikan di rumah tetaplah menjadi suatu hal yang nomor satu untuk dilakukan demi memiliki anak yang mengerti agama sedari kecil.

Mengajari anak dengan cara menggunakan shalawat ataupun menggunakan nyanyian untuk menghafalkan rukun maupun berbagai hal lain seperti nama Nabi dan lain-lain bisa jadi hal yang paling pas untuk Anda lakukan. Dengan bernyanyi anak akan lebih mudah dalam menghafal dan bisa di pastikan lebih mudah untuk dilantunkan kembali sehingga anak Anda bisa menghafal rukun Islam dengan mudah. Setelah anak sudah hafal baru Anda memberikan berbagai pengertian mulai dari makna yang ada di dalamnya hingga berbagai hal keagamaan yang menyangkut semua yang ada dalam rukun tersebut.

Related posts: