image_20180307_120342
Teknologi

Membuat Email Melalui Android

image_20180307_120342

Email atau electronic mail atau surat elektronik adalah sarana untuk mengirim surat melalui media internet. Selain surat, email juga bisa digunakan untuk berkirim gambar, video dan lain-lain. Fungsi email yang lain adalah untuk mendaftar akun pada sosial media yang lain seperti Facebook, Twitter, Instagram, blog, website, dan shopping online. Jadi, dapat dikatakan email sangat dibutuhkan para pada teknologi yang sangat maju pada zaman sekarang ini.

Cara membuat email di android

Walaupun berkirim pesan bisa menggunakan BBM, Line, atau WhatsApp, tetapi menggunakan email lebih mudah digunakan untuk mengirim file dengan ukuran yang besar. Salah satu akun email yang terkenal adalah Gmail. Untuk membuat email Gmail, dapat dengan mudah melalui android. Sesuai pada www.o2netter.com, berikut ini adalah cara pembuatan email Gmail di android:

  1. Langkah pertama adalah buka aplikasi Gmail pada android.
  2. Langkah kedua adalah klik menu dengan simbol tiga garis horizontal, kemudian pilih “Google”
  3. Langkah ketiga adalah adalah klik “create new account”.
  4. Langkah keempat yaitu memasukkan nama pada kolom yang tersedia. Masukan nama depan pada kolom “firts name” dan nama belakang pada kolom “last name”, kemudian klik “next”.
  5. Langkah kelima adalah memilih gender dan tanggal lahir. Jadi, masukkan jenis kelamin anda serta tanggal lahir. Kemudian klik “next”.
  6. Langkah keenam yaitu memilih alamat email yang anda inginkan. Lebih baik menggunakan nama email yang sesuai nama anda agar lebih mudah. Contohnya adalah diahsyaharani@Gmail.com.
  7. Langkah ketujuh adalah memasukkan password untuk keamanan email anda pada kolom “create password” dan pastikan tidak diketahui orang lain. Lalu, ulangi password anda pada kolomconfirm passwod”. Kemudian klik “next”.
  8. Langkah selanjutnya adalah memasukkan nomor ponsel anda. Nomor ini berfungsi untuk mengamankan akun jika anda lupa password. Kemudian klik “next”.
  9. Kemudian, Google akan mengirim kode konfirmasi ke ponsel anda. Silahkan masukkan kode sesuai yang dikirimkan.
  10. Langkah terakhir adalah membaca semua “privacy and terms”, kemudian klik “agree”. Sekarang email anda sudah jadi.

Related posts: