Membuat Rangkaian Bunga Plastik

rangkaian bungaBagi Anda yang ingin berkecimpung dalam dunia pembisnisan namun minim modal Anda dapat mencoba bisnis rangkaian bunga. Anda dapat menggunakan bunga segar atau bunga buatan. Jika Anda memilih untuk berbisnis bunga buatan atau artifisial, Anda dapat menggunakan plastik bekas. Selain modalnya yang tergolong hemat, Anda juga turut mengurangi limbah plastik yang digunakan untuk sesuatu yang lebih berguna. Ide yang bagus bukan?

Langkah-langkah Membuat Rangkaian Bunga Plastik

Memiliki bunga plastik memang lebih mudah daripada bunga asli karena bunga plastik lebih mudah dalam hal perawatan. Untuk merawat bunga asli, kita harus rajin menyiraminya agar bunga tumbuh subur. Namun, lain halnya dengan bunga plastik kita hanya perlu membersihkannya dari debu menggunakan lap maupun kemoceng. Pilihan warna bunga plastik juga tak kalah banyak dengan bunga-bunga asli. bunga-bunga plastik seperti bunga mawar, bunga sakura, bunga anggrek, dan bunga matahari memiliki banyak peminat karena bentuknya yang sangat mirip dengan aslinya. Walaupun bunga plastik tidak harum, bunga ini tetap menjadi pilihan karena keawetan dan keindahannya. Untuk mendapat tampilan rangkaian bunga plastik makin indah, Anda juga perlu mengetahui bagaimana cara merangkainya dan bagaimana cara memilih vas atau pot yang tepat.

Saat Anda memilih pot atau vas, Anda harus memilih ukuran yang sesuai dengan bunga yang akan dirangkai di dalamnya. Jangan sampai perhatian yang seharusnya terletak pada bunga akan menjadi salah fokus terhadap pot atau vasnya. Sebaiknya, pilihlah tempat yang ukurannya lebih pendek sehingga bunga. Sebelum mengisi pot dengan bunga, berilah beberapa tangkai daun terlebih dahulu. Mulailah merangkai bunga dengan cara mengelompokkan warna dan ukuran. Serta, sebaiknya Anda memberi bunga yang jumlahnya ganjil. Usahakan jangan meletakan bunga yang monoton. Anda dapat mencampurnya dengan beraneka warna bunga. Setelah itu, susun dengan pada dan kelompokan menurut warnanya. Warna yang sama diletakan berdampingan dan menggerombol agar memberi tampilan visual yang serasi. Terakhir, usahakan saat membuat rangkaian bunga, atur tinggi rendahnya. Kelopak bunga yang lebih tinggi akan lebih menonjol.

Related posts:

admin