image_20180129_053116_36
Gaya Hidup

Memilihkan Makanan Sehat Untuk Anak

image_20180129_053116_36

Sejak usia kehamilan janin memerlukan makanan-makanan yang sehat yang berasal dari ibunya. Setelah terlahir ke dunia pun sama, bayi kemudian anak-anak memerlukan makanan yang sehat untuk tumbuh kembangnya. Jika tumbuh kembang anak baik maka akan berdampak pada produktivitasnya. Anak Anda akan semakin aktif jika mereka sehat dan tumbuh dengan baik. Namun jika asupan makanannya saja kurang baik atau justru tidak sehat maka anak Anda akan gampang sakit yang membuat aktivitasnya terganggu. Oleh karena itu Anda juga harus mengetahui mengenai makanan sehat untuk anak. Berikut ini merupakan artikel yang akan menjelaskan mengenai makanan-makanan yang sangat baik untuk kesehatan anak.

Menu Makanan Sehat Untuk Anak

Puasa dapat mendatangkan manfaat positif bagi anak karena sangat baik bagi kesehatan. Puasa dapat membuat anak menahan diri dari tidak makan dan minum yang disesuaikan dengan kemampuannya. Puasa dapat membuat sistem pencernaan tubuh beristirahat sehingga sangat baik karena mencegah anak mengonsumsi makanan yang tidak sehat seperti jajanan yang mempunyai kadar lemak jenuh atau jajanan yang mempunyai zat pengawet. Makanan sehat untuk anak sangat baik dikonsumsi terutama ketika sedang menjalankan ibadah puasa, agar si kecil tetap sehat dan kuat menjalankan ibadah.

Perlu diketahui bahwa jenis makan sahur dan buka adalah hal yang berbeda. Makanan sehat untuk anak pada saat sahur ketentuannya yaitu anak tidak boleh makan terlalu banyak, tetapi yang penting tetap kuat dan tidak lemas menjalani hari-harinya. Oleh karena itu makanan yang dipilih haruslah makanan yang mempunyai efek kenyang yang lama dan mempunyai indeks glikemik rendah. Karena makanan yang mempunyai ciri demikian mampu meningkatkan kadar gula darah secara lambat tetapi tetap tahan lama, contohnya nasi merah, kacang hijau, ubi jalar, wortel, jagung, anggur, jeruk, semangka, apel, pisang, ayam panggang dan ikan kukus. Kemudian Anda dapat melengkapi makan sahur dengan susu dan jangan lupa untuk minum cairan yang cukup agar si kecil terhindar dari dehidrasi. Demikian informasi mengenai makanan yang dapat dikonsumsi si kecil untuk sahur dan berbuka.

Related posts: