image_20180413_142512_10
Bisnis

Mempercantik Lantai Dengan Batuan Marmer Dan Batuan Granit

image_20180413_142512_10

Ada beberapa bahan material yang bisa digunakan untuk mempercantik atau memperindah penampilan lantai di rumah kita, yaitu batu marmer dan batu granit. Baik itu batuan marmer maupun batuan granit sama-sama digunakan sebagai bahan material untuk permukaan lantai. Batu granit dan batu marmer pada Jasapolesmarmer masing-masing mempunyai kelebihan tersendiri.

Kelebihan Batu Granit Dan Batu Marmer

Berikut ini kelebihan dari batu granit:

  • Batuan granit sangat tahan pada goresan seperti goresan yang diakibatkan dari benda tajam, batuan granit juga mempunyai daya kilap, juga berkilau lebih lama dibanding batuan marmer. Batuan granit mempunyai pori yang rapat, maka dari itu batuan granit lebih mempunyai ketahanan terhadap tumpahan noda. Batuan granit mempunyai ketahanan daya yang alami terhadap panasnya suatu suhu, dan juga mempunyai harga produk yang relatif murah.

Sedangkan kelebihan dari batu marmer dari Jasapolesmarmer adalah sebagai berikut:

  • Batuan marmer mempunyai ketahanan daya yang relatif pada goresan, walaupun kualitas dari batuan marmer terhadap goresan tidak setahan dan sebagus batu granit. Batuan marmer memiliki daya kilap lebih bertahan lama, batuan marmer mempunyai motif dan corak bersifat natural dan murni sehingga bisa menampilkan estetika yang indah. Batuan marmer juga mempunyai ketahanan terhadap suhu yang tinggi, walaupun kurang dibandingkan ketahanan suhu batuan granit. Batuan marmer mempunyai pori besar sehingga lantai pada permukaan akan terasa dingin.

Poles granit memiliki harga yang cenderung lebih mahal ketimbang jasa poles marmer. Hal tersebut dikarenakan waktu yang dibutuhkan agar mendapatkan hasil poles maksimal butuh waktu lebih lama, bahkan bisa lebih lama 2 sampai 3 kali dibandingkan poles lantai dengan batuan marmer. Pada seluruh tahapan polesan granit harus dilakukan dengan teliti dan seksama. Penggunaan mesin poles harus menggunakan mesin lebih berat. Perbedaan mendasar dari polesan granit adalah penggunaan timah di setiap proses polesan yang tujuannya menghasilkan kilapan. Pada semua proses tentunya membutuhkan Jasapolesmarmer.net yang berpengalaman dan juga terlatih. Perawatan granit yang benar dan tepat akan memperpanjang kilauan batu granit skala panjang.

Related posts: