Memulai Usaha Franchise

usaha franchiseJaman sekarang mencari pekerjaan memang susah, karena lapangan pekerjaan yang semakin sedikit. Alternatif cara yang dapat Anda lakukan untuk terus dapat menyambung hidup adalah dengan berwirausaha. Berwirausaha tentu akan menjadi hal yang sangat menantang, namun di saat Anda meraih keuntungan yang besar, disitulah Anda akan merasakan keberhasilan yang luar biasa. Usaha franchise dapat dijadikan sebagai pilihan tiap kali Anda ingin menjalani usaha. Kini banyak usaha waralaba yang sangat sukses, atau bahkan malah mendunia. Contohnya adalah McDonald, Pizza Hut, Jco Donnuts and Coffee, dari Indonesia juga ada Ayam Bakar Mas Mono, dan masih banyak lagi. Tentunya Anda akan merasa lebih termotivasi dengan adanya contoh-contoh tersebut.

Keuntungan Menjalankan Usaha Franchise

Jika Anda belum paham mengenai apa itu franchise, maka akan dijelaskan sebagai berikut. Usaha ini adalah jenis usaha yang biasa disebut dengan usaha waralaba. Usaha ini akan melibatkan dua pihak yaitu franchisor dan franchise. Keduanya tentu akan bekerja sama agar usaha dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Keduanya juga memiliki peran yang berbeda dalam usaha franchise ini. Peran franchisor adalah sebagai pihak yang akan menjual hak, merk, dagang serta sistem bisnisnya kepada franchise. Sedangkan tugas franchise adalah membeli hak, merk dagangan tersebut dan menjalankan usaha tersebut yang sudah dipersiapkan oleh franchisor.

Ada keuntungan yang akan didapatkan melalui usaha waralaba ini tentu saja. Kedua belah pihak akan mendapatkannya. Karena keduanya bekerja untuk dapat saling menguntungkan satu sama lain. Keuntungan yang didapat jika Anda menjadi franchisor adalah Anda tidak perlu melakukan survei ke beberapa lokasi jika Anda ingin produk Anda melebar ke wilayah yang lainnya. Sedangkan franchise akan mendapatkan keuntungan juga dalam usaha usaha franchise ini yaitu berupa memulai bisnis yang dapat dikatakan cukup mudah, Anda tidak perlu memulai suatu usaha dari nol, Anda hanya perlu menjadi investor dan menjalankannya dengan mudah. Anda tidak perlu melakukan promosi karena produk yang dijual merupakan produk ternama dari franchisor, jadi Anda hanya tinggal menjalankannya saja.

Related posts:

admin