Mendeteksi Kesuburan Pria

tips kesehatanSiapa sih yang tidak mau memiliki buah hati?  Bagi pasangan muda pastinya sangat mengharapkan kehadiran buah hati, kan? Namun apa jadinya jika kamu dan pasanganmu ternyata tidak kunjung memiliki keturunan? Biasanya tak sedikit dari masyarakat awam mengatakan jika suatu pasangan tidak cepat memiliki keturunan maka si wanita dikatakan tidak subur. Padahal kesuburan tidak hanya berkaitan pada wanita saja. Namun pria juga perlu diselidiki apakah dia subur atau tidak.

Sobat, membahas hal yang berkaitan dengan seks sejatinya tidak perlu sebagai hal yang tabu untuk dibicarakan. Namun berbicara mengenai seks perlu kita budayakan dalam lingkup edukasi. Perlu kita sadari bahwa sebenarnya pria juga bisa tidak subur.  Alasan belum memiliki keturunan juga dapat disebabkan karena pria mengalami ketidaksuburan.

Ketidaksuburan pada pria tidak dapat dideteksi secara mudah. Apalagi kesuburan pria berbeda dengan kesuburan wanita yang bisa diketahui fase atau siklusnya. Pria menghasilkan sperma setiap hari. Namun tak sedikit pria yang tahu tentang sperma yang subur. Meskipun setiap hari pria memproduksi sperma, bukan berarti setiap hari pria subur. Untuk mengetahui kesuburan pria, bisa dilakukan dengan melalui pengecekan sperma.

Secara kasat mata, sperma yang baik dan subur adalah sperma yang berbau khas. Selain itu, sperma yang baik memiliki kekentalan yang pekat. Warna sperma juga putih semen. Namun jika kamu memproduksi sperma yang warnanya sering selain putih semen, maka kamu perlu mengeceknya di dokter kelamin.

Perlu kita ketahui bahwa kualitas sperma bisa dipengaruhi oleh faktor psikologis dan faktor makanan yang dikonsumsi oleh pria. Jika pria dalam keadaan fit dan merasa bahagia, maka sperma yang keluar bisa dalam jumlah yang banyak. Selain itu, rasa, warna, kekentalan, dan bau sperma juga dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsinya. Maka untuk menjaga kualitas sperma agar tetap subur, pria perlu menjaga pola makannya. Salah satunya dengan rutin mengonsumsi kecambah atau tauge setiap hari. Makanan ini sangat bermanfaat bagi kesuburan terutama menjaga kualitas sperma.

Related posts:

admin