Mengenal Gerakan Senam Wajah Dan Manfaatnya

tips kecantikanOlahraga fisik memang sangat dibutuhkan dan berguna bagi tubuh kita. selain untuk kesehatan dan kebugaran tubuh juga untuk kecantikan. Banyak cara yang dilakukan untuk berolahraga salah satunya dengan melakukan senam. Senam merupakan jenis olahraga yang tidak terlalu melelahkan sehingga banyak diantara kita yang suka melakukannya. Karena memang dalam melakukan gerakan senam hanya menggunakan beberapa anggota tubuh secara bergantian. Seperti kaki, tangan, leher, pinggang dan lainnya secara bergantian. Salah satu senam yang dapat dilakukan adalah senam wajah. Senam wajah dapat dilakukan dimana pun dan kapan pun tanpa ada batasan. Sehingga kita dapat melakukannya dengan sesuka hati kita. kenapa dinamakan senam wajah? Ya karena memang hanya dilakukan oleh anggota tubuh yang terdapat di wajah kita saja.

Gerakan yang pertama yaitu dengan memonyongkan bibir kita selama beberapa detik lakukan sampai 5 kali kemudian gerakan terakhir dengan menekan jari kita pada bibir. Kemudian stretching bibir yaitu dengan melakukan senyuman lebar tanpa menggerakkan daerah wajah yang lainnya, jadi hanya bibir saja. Hal ini berguna untuk menyingkirkan keriput pada kulit wajah kita. Lakukan gerakan ini sebanyak 5 kali. Dengan memijit wajah juga akan menyehatkan kulit wajah dan dapat melancarkan peredaran darah di area wajah sehingga kulit akan terlihat cerah, kencang dan cantik.

Dengan meletakkan jari tengah dan jari manis pada sudut mata lalu tariklah ke arah bawah hingga meta menjadi sipit secara perlahan. Lalu tahan beberapa detik kemudian lepaskan, lakukan hal tersebut sebanyak 5 kali. Hal tersebut dilakukan untuk menghilangkan mata panda. Kemudian adalah mengunyah permen karet. Banyak diantara kita yang suka mengunyah permen karet. Dengan mengunyah permen karet dapat dikategorikan sebagai senam wajah, karena dapat menggerakkan area sekitar wajah hingga dapat mengencangkan otot wajah. Sehingga kulit wajah akan tampak lebih kencang dan tidak keriput.

Jadi secara umum dengan melakukan senam wajah dapat mengencangkan kulit, menghilangkan keriput, melancarkan peredaran darah dan menghilangkan berbagai masalah pada kulit wajah kita. Jadi patut untuk dicoba.

Related posts:

admin