Mengenal Gula Darah Dan Obat Gula Darah Sebagai Pencegahannya

obat diabetesGula darah, apa itu gula darah? Gula darah sendiri memiliki artian yang berupa kandungan gula yang terdapat dalam tubuh yang digunakan sebagai bahan bakar. Gula darah sendiri dihasilkan oleh makanan yang mengandung karbohidrat, lemak dan protein. Rata-rata normal kandungan gula darah dalam tubuh antara 70 – 150 mg/dl. Obat gula darah dapat menormalkan kadar gula yang melebihi angka tersebut karena hampir dipastikan Anda terkena penyakit diabetes. Jika kadar gula di bawah angka tersebut biasa dikenal dengan hipoglikemia dan jika kadar gula tinggi maka dikenal dengan hiperglikemia. Keduanya tentu sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Mengenal Fungsi Gula Darah Untuk Obat Gula Darah

Kadar gula darah atau glukosa dikendalikan karena kinerja pankreas. Jika kadar gula rendah maka secara otomatis pancreas akan mengeluarkan zat glucagon yang berfungsi untuk mengubah glukosa agar dilepaskan ke aliran darah hingga akan mencapai kebutuhan tertentu. Kadar gula yang rendah masih mudah diatasi dengan obat gula darah, Namun jika hal ini terjadi maka pasien dapat dikatakan kekurangan asupan gizi, protein, lemak dan tentunya kurang istirahat, hal ini akan membuat kinerja pancreas jadi menurun. mengalami kelebihan kadar gula darah maka akan menjadi kompleks dalam penyembuhannya.

Akan tetapi jika telah mengalami kadar gula darah yang tinggi besar kemungkinan adalah terganggunya fungsi kerja pancreas dalam menghasilkan insulin. Selain itu juga ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi tingginya kadar gula dalam darah yaitu asupan gula yang berlebih, stress yang berlebihan, kurangnya berolahraga. Selain itu juga seringnya mengonsumsi minuman yang bersoda serta seringnya makan makanan cepat saji. Penyakit diabetes merupakan penyakit yang berbahaya namun dengan obat gula darah tentunya ditambah dengan diet makanan yang tepat dan teratur tentunya penyakit gula darah ini akan dapat diatasi. Namun memang pasien dan keluarga harus sabar dalam melakukan pengobatan diabetes ini karena memang tidak akan sembuh dengan cepat bahkan ada juga yang sisa hidupnya akan bergantung dengan obat diabetes.

Related posts:

admin