Mengenal Jenis Lantai Kayu

lantai kayuSebelumĀ  memutuskan untuk memasang lantai kayu sebagai alas rumah Anda tentunya terlebih dahulu perlu Anda ketahui beberapa jenis yang ada di pasaran. Oleh karena itu, dengan mengetahui beberapa jenisnya tentunya akan memudahkan Anda dalam memutuskan untuk memasangnya di rumah. Tentunya dalam memilih alas kayu dengan mengetahui beberapa jenis yang ada akan semakin memudahkan Anda dalam memilih mana yang memang benar-benar cocok dengan desain serta selera pribadi. Tentu saja dalam pemilihan yang tepat akan membuat dekorasi rumah Anda menjadi lebih baik. Alasan dalam pemilihan yang tepat juga sangat menentukan tingkat keawetan serta biaya yang dikeluarkan. Tentunya hal tersebut sangat wajar jika Anda memang memutuskan untuk menggunakan alas berbahan kayu ini.

Jenis Lantai Kayu Memiliki Kelebihan Masing-Masing

Untuk yang pertama ada lantai kayu laminasi. Apa itu? Untuk jenis yang satu ini tentunya sangat populer digunakan. Dikarenakan banyaknya keunggulan dibandingkan dengan jenis kayu solid. Adapun peranan teknologi dengan cara laminasi digunakan untuk melapisinya. Keunggulan untuk lantai jenis ini adalah kemudahan dalam pemasangannya. Tentu saja dengan kemudahan yang ditawarkan Anda pun bisa dengan mudah memasangnya sendiri. Penggunaan lantai jenis ini memang memiliki banyak keunggulan, keawetan dari lantai ini tentu saja bisa diandalkan. Kemudian dari segi harga pun lebih terjangkau atau bisa dibilang murah. Bagi Anda yang memiliki kocek terbatas namun menginginkan desain interior indah tentu saja penggunaan lantai ini bisa Anda pilih.

Kemudian untuk selanjutnya ada jenis lantai dari kayu solid. Untuk jenis yang satu ini tentu saja dari segi harga terbilang mahal. Namun, dari harga tersebut kualitas yang dihasilkan pun bisa Anda bandingkan. Memang dalam penggunaan alas kayu solid ini lebih terkesan eksotis. Namun dalam hal perawatannya pun memerlukan perhatian khusus supaya daya tahan lebih lama. Jika Anda memutuskan untuk memakai jenis solid ada baiknya pilihlah jenis kayu yang memang memiliki tingkat kekerasan serta tahan terhadap serangan rayap yang dapat mengikis. Memang penggunaan lantai kayu lebih memberikan kesan elegan serta nyaman pada rumah. Namun dengan pilihan yang tepat, tentunya Anda bisa memutuskan untuk jenis mana yang akan dipakai.

Related posts:

admin