Mengenal Jual Bibit Buah, Buah Naga yang Terkenal

bibit buahSiapa yang tak kenal dengan buah yang satu ini? tersohornya buah naga ini menjadikannya sebagai salah satu buah yang paling diminati di Indonesia. Buah dengan bentuk unik ini menjadikan salah satu primadona bagi masyarakat kita ini. Buah naga ini berasal dari kawasan Amerika Tengah yaitu Meksiko. Dikarenakan buah naga ini mudah sekali tumbuh, maka perkembangan buah naga ini sudah sampai Asia bahkan Indonesia. Hal ini dikarenakan tumbuhan buah naga tersebut merupakan jenis kaktus dan bisa tumbuh pada daerah tropis. Tak ada salahnya apabila ingin jual bibit buah naga tersebut sebagai peluang bagi Anda untuk berkecimpung pada budidayanya.

Memulai Jual Bibit Buah Yang Sangat Mudah

Banyaknya jenis buah naga tersebut menjadikan bah ini semakin bervariasi. Serta kandungan vitamin c dan kemampuan melawan kanker menjadikan manfaat buah naga tersebut semakin diminati. Hal ini tentunya akan menjadikan buah naga tersebut semakin menarik di pasaran. Selain buahnya yang unik serta tekstur yang lembut ternyata jual bibit buah itu sendiri dapat dilakukan dengan proses yang tidak begitu rumit. Dengan lahan yang tidak luas pun Anda bisa memulai penanaman bibit buah naga tersebut.  Anda bisa memulainya dengan teknik stek ataupun langsung dari bijinya atau bisa disebut dengan penanaman secara generatif. Teknik penanaman generatif juga cukup mudah, yaitu hanya dengan menyebarkan biji buah naga ke dalam wadah ataupun polybag dengan media tanah yang sudah diberi pupuk kandang. Perawatannya pun cukup mudah dan tidak memerlukan banyak air.

Dalam penyiramannya pun cukup dilakukan 3 hari sekali, hal ini dilakukan karena apabila kelebihan banyak air akan menjadikannya busuk. Hanya dalam waktu 8-9 bulan saja buah ini sudah dapat dipanen. Banyaknya peminat dalam pembudidayaan buah naga ini tentunya akan menjadikan jual bibit buah itu sendiri akan mengalami sisi positifnya. Adanya petani serta pembudidaya baru yang meminati budidaya buah ini akan menjadikan pemasarannya semakin baik pula.

Related posts:

admin