image_20180517_152407_81
Bisnis

Mengenal Medali Dan Jenis-Jenisnya

image_20180517_152407_81

Medali adalah logam kecil berbentuk lingkaran yang diberikan sebagai hadiah karena memenangkan perlombaan atau sebagai ajang untuk memperingati sesuatu. Medali biasanya didapatkan seseorang ketika memenangkan perlombaan, ketika kelulusan dan acara-acara penting lain terutama dalam dunia militer.

Medali pada dasarnya diberikan kepada seseorang sebagai suatu penghargaan dan penghormatan bagi seseorang. Medali sering kali dipakai seseorang ketika berhasil meraih kesuksesan. Kalimat yang terdapat dalam sebuah medali berbeda-beda tergantung dari tujuan pemberian medali tersebut.

Bahan yang digunakan untuk membuat medali saat ini sangat banyak sekali jenisnya. Desain medali juga semakin hari semakin mengalami perkembangan yang cukup pesat. Selain itu, untuk menemukan dan memesan sebuah mendali saat ini sangat mudah. Sudah banyak toko-toko medali dan pengrajin medali yang siap Anda pesan. Bahkan bagi Anda yang ingin memesan medali secara online bisa mengunjungi website http://www.jualmedali.com.

Jenis-Jenis Medali

Bahan dasar membuat medali ada beberapa jenis, diantaranya yaitu:

  1. Medali emas, silver dan perunggu

Medali dengan bahan emas, silver dan perunggu sering kali dipesan sebagai medali kejuaraan atlet olahraga. Ketiga bahan ini termasuk bahan yang eksklusif dan mewah. Sehingga tidak heran jika harganya pun cukup mahal. Medali jenis ini biasanya dipadukan dengan kain kalung yang bertekstur lembut dan terbuat dari kain beludru atau satin.

  1. Medali kuningan

Medali dengan bahan dasar kuningan yang dilapisi kaca plastik biasanya digunakan untuk acara wisuda ataupun hadiah pada perusahaan yang menjadi partner kerja Anda ketika mencapai kesuksesan bersama.

  1. Medali plastik

Medali yang terbuat dari plastik ini biasanya digunakan untuk penghargaan kelulusan anak PAUD dan TK ataupun Playgroup. Desain medali plastik yang ringan ini juga sangat cocok digunakan untuk anak-anak. Selain itu, bahannya juga aman dan tidak akan melukai anak.

  1. Medali akrilik

Medali berbahan akrilik harganya cukup murah dan Anda bisa menentukan sendiri desain serta model yang diinginkan. Namun medali ini jarang sekali digunakan dan jarang dipesan. Bahan akrilik lebih banyak dipesan untuk membuat plakat.

Related posts: