jual alat drumband
Bisnis

Mengenal Snare Drum Alat Drumband

jual alat drumband

Drumband sekarang ini sudah banyak di berbagai sekolah sebagai salah satu media ekstrakurikuler yang ditujukan untuk murid-murid. Hal tersebut kemudian membuat banyak orang untuk membuka peluang jual alat drumband. Ada banyak sekali jenis-jenis alat drumband yaitu snare drum, pianika, marching bell, cymbal, kuarto dan yang lainnya. Masing-masing alat memiliki suara yang dihasilkan yang bereda-beda sehingga menghasilkan musik yang sangat menarik.

Spesifikasi Dan Harga Jual Alat Drumband Jenis Snare Drum

Salah satu yang penting dalam alat drumband adalah snare drum atau biasa disebut dengan genderang. Alat musik ini memiliki bentuk seperti tabung yang terdapat fiber di bagian atas dan bawah. Adapun cara untuk memainkan alat ini dengan cara menggunakan stik kayu biasanya kayu meranti yang dipukul kebagian drum sehingga menghasilkan sebuah bunyi mirip dengan huruf R. disebut sebagai snare karena di bagian bawah drum terdapat senar baja yang ketika dipukul menggunakan stik akan memberikan suara seperti huruf R. Alat ini memberikan suara yang lebih keras dibandingkan dengan drum jenis lainnya. Sudah banyak yang jual alat drumband jenis snare drum di berbagai tempat, dan ada juga snare drum High Tension yang memiliki ketegangan yang lebih tinggi atau sudah dimodifikasi agar mendapatkan tension sehingga jenis ini akan memberikan suara yang lebih nyaring dari snare drum biasa.

Ukuran dari snare drum biasanya memiliki ukuran (diameter x tinggi atau kedalaman) 14 x 12, 13 x 11, 16 x 45, 13 x 9 inchi. Dari berbagai ukuran tersebut, ukuran yang biasa digunakan dalam sebuah ruangan yang tertutup adalah 13 x 9 karena memiliki ukuran yang lebih kecil dibanding yang lainnya. bahan yang digunakan untuk membuat snare drum di bagian fiber biasanya menggunakan bahan kulit dari hewan yang memberikan bunyi berbeda di berbagai titik jika dipukul. Sedangkan pada bagian di sekeliling fiber akan menghasilkan suara yang tidak begitu berat. Selanjutnya untuk membuat suara yang nyaring dan juga jernih maka memakai selimut drum atau bisa menggunakan besi penutup. Harga jual alat drumband jenis snare drum ini biasanya dipatok hara sekitar 300 ribuan dengan kualitas terbaik dan ukuran yang kecil.

Related posts: