Mengetahui Perawatan Rambut Rontok Secara Tradisional

tips kecantikanRambut merupakan suatu mahkota yang ada di kepala baik itu wanita maupun pria, memiliki rambut yang sehat tentunya menjadi dambaan bagi siapapun orangnya. Namun masih banyak nya yang mengeluhkan memiliki masalah yang berhubungan dengan rambut seperti misalnya rambut rontok. Masalah ini tentunya sangat memusingkan apalagi bagi seorang wanita jika memiliki rambut yang rontok tentunya membuat tidak nyaman, maka dari itu kini banyak sekali produk-produk shampoo yang menawarkan berbagai macam perawatan untuk segala jenis masalah rambut seperti rambut rontok.

Lalu apa sih penyebab rambut menjadi rontok? Masalah rambut rontok memang bukan saja terjadi pada wanita namun juga pada pria. Rambut rontok memang wajar jika rontoknya hanya beberapa helai saja namun apa jadinya jika rambut yang rontok sudah lebih dari 100 helai rambut per harinya? Nah berikut ini adalah beberapa penyebab rambut rontok, yang pertama adalah gangguan pada hormone, hormone yang menyebabkan gangguan pada kerontokan adalah hormone Alopesia, Androgenetik, Dihydro Testoterone, dan hormone Alopesia Areata. Yang kedua adalah pengaruh gizi dan juga vitamin. Asupan gizi memang sangat dibutuhkan bagi tubuh bahkan kulit rambut juga harus diberikan nutrisi agar tidak terjadi masalah seperti rambut rontok. Yang ketiga adalah penggunaan bahan kimia, jika terlalu sering mewarnai rambut maka akan memicu kerusakan yang menyebabkan terjadinya kerontokan. Yang keempat adalah jarang keramas, rambut rontok juga bisa disebabkan karena jarang keramas, jika Anda jarang keramas maka rambut akan menjadi berminyak dan juga lembab sehingga menyebabkan rambut menjadi rusak dan pada akhirnya akan rontok.

Setelah mengetahui apa saja penyebab rambut rontok, berikut ini beberapa cara untuk mengatasi rambut rontok secara alami, yaitu dengan menggunakan lidah buaya, the hijau dan daun seledri, kemiri, minyak essential, santan, yoghurt, menggunakan rempah-rempah seperti jahe, bawang, dan jeruk nipis, masker alpukat dan kentang, dan masih banyak lagi. Pilih salah satu yang menurut Anda mudah untuk dilakukan, selama mencoba.

Related posts:

admin