image_20180514_040031_31
Bisnis

Menggunakan Tempat Tidur Rumah Sakit

image_20180514_040031_31

Tempat tidur rumah sakit atau yang sering disebut sebagai ranjang pasien merupakan sebuah tempat tidur yang digunakan oleh pasien pada saat rawat inap di rumah sakit. Tempat tidur yang satu ini memang didesain khusus untuk orang yang sedang sakit. Tempat tidur untuk pasien memang berbeda dengan tempat tidur yang bisa Anda temukan pada umumnya karena digunakan untuk kebutuhan pasien.

Bagaimana Cara Menggunakan Tempat Tidur Rumah Sakit

Karena tempat tidur pasien mempunyai fungsi yang penting bagi pasien, maka Anda pun harus bisa memilih tempat tidur pasien yang terbaik. Tempat tidur pasien ini mempunyai kasur gel, udara, dan busa yang sudah disesuaikan dengan kondisi si pasien. Jika Anda sedang menjaga anggota keluarga atau teman yang sakit di rumah sakit, maka Anda harus tahu bagaimana cara menggunakan tempat tidur rumah sakit. Bagaimana caranya?

  1. Letakan telepon dan juga bel di samping tempat tidur agar pada saat ada keadaan darurat, maka Anda atau pasien bisa langsung menjangkaunya,
  2. Jagalah roda pada tempat tidur pasien agar terkunci terus sepanjang waktu. Anda bisa membuka rodanya pada saat tempat tidur pasien sedang dipindahkan. Saat sudah dipindahkan ke tempat lain, maka jangan lupa untuk menguncinya.
  3. Jagalah agar rel sisi atas tempat tidur tidak masuk dan keluar dari ranjang pasien tersebut. Mungkin Anda cukup sering menggunakan bagian sisi tempat tidur pasien untuk dijadikan sebagai tumpuan Anda, namun Anda tetap harus berhati-hati.
  4. Gunakan petunjuk yang disediakan jika ingin mengoperasikan tempat tidur pasien. Jika Anda adalah orang yang menjaga si pasien, maka Anda pun harus mengecek apakah ada retak atau kerusakan pada tempat tidur pasien tersebut. Apalagi jika Anda menggunakan tempat tidur pasien yang elektrik, maka harus diperiksa apakah ada bau terbakar ataupun sesuatu yang aneh dari tempat tidur.
  5. Pastikan semua fitur, engkol, dan tombol yang ada pada tempat tidur rumah sakit dapat berfungsi dengan baik. Karena tempat tidur ini berfungsi untuk menunjang kenyamanan pasien. Jika tidak berfungsi maka pasien akan merasa tidak nyaman.

Related posts: