Menghindari Penyakit Kanker Khususnya Kanker Serviks dan Kanker Payudara Kini Tidak Sulit Lagi

tips kesehatanKesehatan memang sangatlah penting untuk menunjang kehidupan manusianya. Tanpa badan yang sehat tentunya manusia tidak bisa beraktivitas seperti biasa. Maka dari itu ada pepatah yang bilang bahwa kesehatan memang sangatlah mahal harganya. Hal ini tercermin dari ketika ada orang yang sedang sakit pastilah biaya yang harus dikeluarkan untuk menyembuhkan penyakitnya tersebut sangatlah mahal. Penyakit semakin hari semakin beragam saja. Hal ini dikarenakan memang salah satunya akibat gaya hidup dari orang-orang pada jaman sekarang. Semua yang serba instan ini tidak menuntut bahwa penyakit juga semakin banyak berkembang dan semakin ganas saja. Salah satu penyakit yang sangat ganas akibat berubahnya pola gaya hidup masyarakat jaman sekarang adalah kanker.

Kanker merupakan sebuah penyakit yang bisa dikatakan sangat ganas dalam menggerogoti tubuh manusia. Kita semua tahu bahwa dalam tubuh manusia itu pasti ada yang namanya sel kanker dan ganas atau tidaknya sel kanker yang terdapat di tubuh manusia ini tergantung dari gaya hidup dari manusianya. Beberapa kanker yang menyerang tubuh manusia adalah kanker otak, kanker payudara , kanker serviks atau mulut rahim, kanker tenggorokan, kanker paru-paru, kanker darah, kanker usus dan masih banyak lagi lainnya. Tahukah Anda bahwa penyakit kanker ini lebih banyak menyerang kaum perempuan? Salah satu kanker terganas yang menyerang tubuh perempuan adalah kanker serviks dan kanker payudara. Lalu bagaimana cara mencegahnya?

Cara mencegah kanker serviks dan kanker payudara yang rata-rata menyerang tubuh dari perempuan adalah : Pertama, bagi perempuan hindarilah terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung bahan pengawet dalam dosis yang sangat banyak. Kedua, bagi perempuan yang mungkin sudah berumah tangga, hindarilah seringnya berhubungan seksual dengan suami karena ini nanti justru akan mencegah mudahnya sel kanker dalam menyerang rahim atau mulut rahim perempuan. Keempat, untuk menghindari kanker payudara sejak dini, lebih baik melepaskan bra ketika tidur. Hal ini dikarenakan untuk menjaga kesehatan payudara Anda. Kelima, guna menghindari penyakit kanker payudara juga sebaiknya rutinkan untuk memijat payudara Anda di pagi hari. Hal ini digunakan untuk memperlancar peredaran darah pada payudara Anda. Dan yang terpenting bagi perempuan adalah selalu mengonsumsi makan makanan yang mengandung vitamin dan gizi yang cukup dan selalu rutinkan untuk berganti dalaman Anda.

Related posts:

admin