Mengungkap Sejarah Lewat Wisata Solo

Wisata SoloKota Solo yang terletak di Jawa Tengah merupakan salah satu kota bersejarah yang hingga kini masih menyimpan benda-benda bersejarah pada saat kejayaannya terdahulu. Wisata Solo juga sering menawarkan destinasi tempat wisata yang banyak mengandung cerita sejarah di dalamnya karena memang usai Keratonan Solo yang punah, kota ini masih menyimpan beberapa bangunan sejarah beserta museum yang dapat Anda kunjungi sebagai destinasi wisata sejarah dan budaya. Anda yang gemar untuk menjelajah serta mengungkap sejarah panjang berdirinya kota Solo tentu akan merasa dimanjakan jika berkunjung ke tempat-tempat bersejarah tersebut. Bangunan pada masa pemerintahan kota Solo tersebut pasalnya hingga kini masih berdiri kokoh dan terawat sebagai salah satu destinasi wilayah yang mengungkap sejarah di kota Solo.

Wisata Solo, Budaya Dan Sejarah

Terkenal dengan keunikan budaya serta sejarahnya, kota Solo juga masih menyimpan bangunan peninggalan Kerajaan Surakarta yang hingga kini masih berdiri kokoh dan terawat untuk dikunjungi para wisatawan domestik atau bahkan asing. Salah satu bangunan yang memang terkenal di kota Solo dan memang sering dijadikan tempat wisata Solo adalah Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat ini dahulu adalah bagian dari Kerajaan Mataram yang karena masalah politik dengan Belanda akhirnya terpecah menjadi 2 yaitu Kasunanan Surakarta yang dipimpin oleh Pakubuwono III dan Kasultanan Yogyakarta yang dipimpin Oleh Pangeran Mangkubumi. Bangunan ini menyimpan banyak sekali sejarah pemerintahan Keratonan Surakarta yang hingga kini masih tersimpan apik di dalamnya.

Selain bangunan bersejarah seperti Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat seperti diatas, kota Solo juga masih menyimpan banyak bangunan bersejarah lain seperti Taman Hiburan Rakyat Sriwedari. Taman Hiburan Rakyat atau yang lebih familiar disingkat THR Sriwedari ini dahulu sering dipakai oleh masyarakat sebagai tempat pertunjukan kesenian adat setempat seperti wayang orang, ketoprak, dll. Hingga kini pun tawan ini masih berdiri kokoh meskipun sempat beberapa kali mengalami renovasi dan menambahkan fasilitas seperti mini water park. Seiring dengan k=perkembangan jaman, taman ini pun telah disulap menjadi lebih modern yang hingga kini terdapat kios makanan ataupun panggung hiburan musik. Seperti itulah beberapa tempat wisata Solo yang dapat Anda kunjungi ketika berlibur di kota tersebut.

Related posts:

admin