Mengupas Tuntas Manfaat Daun Salam

tips kesehatanIndonesia merupakan negara yang terkenal akan tumbuhan hijau yang dapat tumbuh subur di berbagai wilayah. Salah satunya adalah tanaman salam yang mudah sekali ditemukan di pekarangan-pekarangan belakang rumah. Daun salam adalah daun yang telah terkenal dari zaman dahulu sebagai bumbu masak agar semakin menambah lezat dan juga nikmat pada olahan makanan nusantara. Namun, ternyata daun hijau yang banyak tumbuh tersebut tidak hanya dapat digunakan sebagai bumbu masak melainkan mampu mengobati berbagai macam penyakit berbahaya yang ada di tubuh kita. Namun, banyak masyarakat kita belum mengetahui dan juga memahami terkait bagaimana cara penggunaan daun salam tersebut sehingga pemanfaatannya hanya terbatas pada olahan bumbu masakan saja. Lalu, apa saja manfaat daun salam bagi kesehatan Anda?

Manfaat Daun Salam Beserta Cara Penggunaannya

Manfaat pertama daun salam bagi kesehatan adalah mampu menurunkan kadar kolesterol dan juga diabetes yang merupakan salah satu penyakit berbahaya dan juga mematikan. Caranya cukup mudah, cukup rebus sebanyak 10 sampai dengan 15 lembar daun salam dengan menggunakan air sebanyak tiga gelas hingga hanya tersisa satu gelas saja. Setelah itu, dinginkan air rebusan tersebut lalu saring dan minum secara rutin pada malam hari agar kadar kolesterol dan juga gula darah dalam tubuh dapat berada pada batas ambang wajar. Manfaat yang kedua adalah dapat mengobati penyakit kencing manis yang susah diobati. Caranya hampir sama dengan penggunaan daun salam untuk mengurangi kadar kolesterol dan juga kadar gula darah namun, penggunaannya saja yang berbeda yakni dapat digunakan sebanyak dua kali dalam sehari secara rutin agar dapat terasa manfaatnya.

Demikian sedikit ulasan tentang manfaat daun salam bagi kesehatan beserta cara penggunaannya. Sebenarnya, daun salam ini masih memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan seperti dapat menghilangkan berbagai macam masalah yang ada di mulut, dapat membantu penurunan berat badan, mengobati penyakit maag dan juga masih banyak lagi. Sehingga mulai kini jangan hanya gunakan daun salam sebatas bumbu masak saja, namun gunakan juga untuk kepentingan kesehatan Anda. Yuk mulai manfaatkan segala sesuatu yang di sekitar kita

Related posts:

admin