Menikmati Liburan Dengan Paket Wisata Aceh

paket wisata sabangBerlibur dengan paket wisata Aceh memang menjadi salah satu cara tepat untuk menikmati liburan panjang di pulau yang memiliki julukan serambi mekkah ini. Tak kalah dengan pulau-pulau wisata lain di Indonesia, pulau Aceh Juga mempunyai destinasi wisata yang menarik dan patut untuk di kunjungi. Meskipun sempat mengalami kerusakan akibat bencana tsunami pada tahun 2004 silam, kini Aceh kembali bangkit dengan keindahan alam yang begitu luar biasa, mulai dari pantai, sampai pegunungannya. Aceh tergolong aktif dalam hal mempromosikan daerah wisata alam dan kulinernya. Promosi itu diantara lain dilakukan dengan menggelar berbagai event yang dapat memperkuat pamor mereka hingga dapat diposisikan sebagai halal destination dan halal tourism bersama dua pulau lain yaitu pulau  Lombok dan pulau Sumatra Barat.

Destinasi Paket Wisata Aceh Yang Wajib Dikunjungi

Banyak sekali destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi dengan paket wisata Aceh ini. Mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah dan budaya. Salah satu cara menikmati destinasi di pulau ini adalah dengan menikmati keindahan pantainya. Wisata pantai merupakan wisata yang paling terkenal di Aceh. Ada berbagai wisata pantai yang menyuguhkan keindahan alaminya antara lain Pantai Lhoknga yang berada sekitar kurang lebih 20 kilometer dari Banda Aceh, Pantai Ulee Lheue yang berjarak 3 kilometer dari kota Banda Aceh, Pantai Anoi Itam di Pulau Weh, Pantai Iboih Sabang di tepi barat Pulau Weh, Lhok Mata Le di ujung pancu Banda Aceh, Lhok Keutapang, Pantai Lange, Pantai Lhok Mee di wilayah Kecamatan Masjid Raya, serta Pantai Lampuuk yang tidak kalah indah dengan pantai-pantai di pulau Bali. Untuk itu Pantai Lampuuk juga disebut sebagai Pantai Kuta nya Aceh.

Selain wisata bahari, ada pula wisata pegunungan atau bukit serta air terjun  di Aceh seperti Bukit Jalin di daerah Jantho Aceh Besar, Bukit dan air terjun Kuta Malaka di Samahani Aceh Besar serta  bukit Pantan Terong. Sedangkan untuk wisata sejarah dan budaya ada berbagai macam, mulai dari Monumen Kilometer Nol RI Sabang, Museum Tsunami Aceh, Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh,  PLTD Apung Banda Aceh, Pacu Kude Gayo, Taman Hutan raya Pocut Meurah Intan. Ke semua destinasi wisata ini dapat Anda nikmati dengan beragam pilihan paket wisata Aceh yang akan memuaskan liburan Anda.

Related posts:

admin