Menikmati Senja Di Pantai

pantai sawarnaThe Hidden Paradise in Banten pernah menjadi julukan untuk pantai Sawarna Banten. Pantai ini tidak dapat dibandingkan dengan kawasan wisata pantai lainnya di daerah mana pun. Pantai ini laksana surga mempunyai pemandangan yang sangat cantik. Pantai ini juga pernah ditayangkan di On The Spot Trans7 dalam tema tujuh pantai tercantik di Indonesia. Anda dapat menikmati pemandangan yang sangat cantik di Pantai ini baik di pagi maupun sore hari. Pantai tersebut terletak di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah yaitu di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Pantai ini sebenarnya terdiri dari 7 pantai dan 1 gua yang terdapat di satu wilayah yaitu Desa Sawarna. Sawarna sendiri adalah sebutan untuk pantai dari kawasan pesisir Pantai Pulo Manuk sampai dengan Pantai Karang Taraje.

Keindahan Pantai Sawarna Banten

Pantai Sawarna Banten merupakan tempat wisata yang menawarkan keindahan yang eksotis. Jika Anda mengunjungi Banten, Anda wajib mengunjungi pantai ini. Untuk memasuki kawasan wisata ini sangat murah yaitu Rp 5000, – per orang. Kemudian jika Anda ingin menginap di area pantai tersebut, jangan khawatir karena ada banyak homestay atau penginapan yang menyediakan kamar bagi wisatawan lokal maupun manca negara. Harga sewa penginapannya bervariasi yaitu antara Rp 60.000, sampai dengan Rp 200.000 per malamnya. Anda dapat memilih kamar yang sesuai dengan yang Anda inginkan dan tentunya juga harus sesuai dengan budget. Jika Anda ingin menikmati keindahan pantai lebih lama, Anda dapat menginap di penginapan tersebut selama beberapa hari atau semalam, dengan begitu Anda dapat melihat pemandangan matahari terbit dan tenggelam di pantai tersebut.

Anda dapat mengunjungi pantai Sawarna Banten kapan pun Anda inginkan, karena jam operasional di pantai ini adalah setiap hari dan 24 jam. Yang paling penting dalam mengunjungi tempat mana pun harus selalu menjaga kebersihan, karena tempat seindah apapun jika kotor maka tetaplah kurang menarik. Untuk rute perjalanan menuju pantai tersebut juga sangat mudah. ada berbagai rute yang dapat Anda lalui, misalnya melalui Pelabuhan Ratu dan melalui jalur Sukabumi. Dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.

Related posts:

admin