Mudahnya Membersihkan Sepatu Converse Original Berwarna Putih

sepatu converse originalKetika melihat sepatu Converse original berwarna putih, pasti akan tampak lebih menarik di bandingkan dengan warna-warna lainnya. Namun sebenarnya apabila pada akhirnya Anda memilih untuk membeli Converse berwarna putih, maka penggunaannya pun harus bisa lebih hati-hati. Pasalnya kain kanvas bisa terjadi perubahan menjadi kusam, atau bisa juga menjadi cokelat karena kotoran yang menempel setiap harinya. Namun untuk mencegah perubahan warna yang terlalu cepat, Anda bisa melakukan beberapa tips. Tips pencegahannya itu cukup mudah, sehingga Anda tak perlu menguras tenaga terlalu banyak pada sepatu putih tersebut. Beberapa tips pencegahannya sudah kami siapkan pada ringkasan ini.

Tips Perawatan Sepatu Converse Original Warna Putih

Untuk perawatan utamanya, ketika akan membersihkan sepatu Converse original berwarna putih tersebut harus melepaskan tali. Bersihkan tali sepatu dengan bagian kakinya secara terpisah. Namun keduanya itu harus di rendam menggunakan air sabun hangat. Sehingga semua kotoran yang menempel akan terlepas, dan jika ada yang belum terlepas, akan mudah dalam membersihkannya. Setelah perendaman selesai, maka sikat sepatu tersebut secara perlahan. Jangan menggunakan tenaga yang terlalu besar karena itu hanya akan menjadikan sepatunya rusak. Sikat pula dengan satu arah saja. Setelah itu bilas menggunakan air yang mengalir. Sehingga kotoran bisa menghilang, tanpa ada yang tersisa pada sepatu tersebut.

Ketika proses bilas telah selesai, maka sekarang waktunya untuk mengeringkan sepatu itu. Dalam mengeringkannya, mungkin ada yang langsung menjemur di bawah sinar matahari. Padahal jika membiarkan sepatu tersebut terkena matahari secara langsung, kain akan menjadi berubah. Perubahan kain akan sangat terlihat, yakni menjadi mengkerut. Tentu saja kain yang mengkerut akan sangat jelek apabila di gunakan nantinya. Sehingga lebih baik Anda menjemur di sebuah tempat yang tembus oleh sinar matahari. Atau bisa juga dalam mengeringkan sepatu Converse original berwarna putih tersebut menggunakan pengering atau hair dryer. Apabila telah selesai, simpan dengan baik. Kemudian untuk penggunaannya pun harus berhati-hati. Ada baiknya, jangan menggunakan sepatu tersebut selama 2 hari terus menerus.

Related posts:

admin