Nama Bayi Laki-Laki Islam: Abdul Bashir

nama bayi laki-laki islamBagi Anda yang beragama Islam, tentunya Anda harus memperhatikan syariat-syariat Islam dalam memberi nama bayi laki-laki Islam. Allah mencintai nama yang menandakan kehinaan atau kehampaan manusia pada-Nya. Misalnya dengan Abdullah atau Abd yang diikuti nama-nama Allah lainnya. Menggunakan nama Allah dan nama-nama-Nya yang indah dalam bentuk makrifah dengan diawali Al adalah haram bagi manusia. Sedangkan untuk penggunaan dalam bentuk nakirah tanpa Al ada perbedaan pendapat. Untuk lebih aman dan lebih dicintai Allah, gunakanlah nama Abd yang diikuti nama Allah, misalnya Abdul Bashir.

Arti Nama Bayi Laki-Laki Islam: Abdul Bashir

Abdul Bashir untuk digunakan sebagai nama bayi laki-laki Islam sangat cocok. Abdul Bashir artinya adalah hamba Al Bashir. Sedangkan Al Bashir adalah salah satu nama Allah yang artinya Maha Melihat. Allah melihat segala sesuatu yang ada di jagat semesta ini. Apa yang terlihat, apa yang tersembunyi semua dilihat oleh Allah. Allah melihat dengan jelas hal-hal nyata yang bisa dilihat oleh mata kepala manusia, maupun hal-hal ghaib yang Allah tidak mengizinkan kita untuk melihatnya. Allah melihat semua gerak-gerik kita, melihat apa yang kita lihat, apa yang kita perlihatkan dan apa yang kita sembunyikan.

Nama Abdul Bashir menjadikan seorang anak selalu merasa dilihat oleh Allah. Hal ini menjadikan dia selalu merasa malu saat berbuat dosa. Malu dilihat Allah saat ingin mencuri walaupun tidak ada yang tahu. Malu saat mau membuka situs porno walaupun tidak ada siapa-siapa di kamar. Malu untuk merasa iri, dengki, walaupun tidak ada orang yang tahu isi hatinya. Tapi dia yakin Allah selalu melihatnya. Orang yang selalu mengingat nama Abdul Bashir akan puas berbuat baik walaupun tidak dilihat orang. Puas bersedekah di saat tidak dilihat orang, puas menangis berdzikir di tengah keheningan malam saat orang lain sedang tidur. Puas menolong orang walaupun orang tersebut tuna netra. Puas, karena yakin Allah Maha Melihat. Oleh karena itu, nama Abdul Bashir ini sangat indah untuk dijadikan nama bayi laki-laki Islam.

Related posts:

admin