image_20180221_120049_4
Kesehatan

Obat Penyakit Kelamin Herpes

image_20180221_120049_4

Sebelum kita membahas tentang obat penyakit kelamin herpes, ada baiknya jika kita pahami dulu apa itu herpes. Herpes adalah penyakit bentol berair yang muncul di area sekitar kelamin, anus, dan mulut. Gejala penyakit herpes akan berbeda pada setiap penderitanya. Gejala dan tanda dari penyakit herpes ini dapat hilang dan muncul dalam waktu beberapa tahun. Ada kasus dimana penderita dapat mengalami penyakit herpes beberapa kali dalam setahun. Dan ada pula yang tidak mengalami gejalanya sama sekali. Siapa saja yang berisiko terinfeksi penyakit herpes genital? Baik pria dan wanita sama-sama bisa terkena risiko penyakit herpes genital.

Obat Penyakit Kelamin Herpes Terbaik

Orang yang lebih rentan terkena penyakit herpes pada umumnya adalah wanita berdasarkan kebanyakan kasus. Jika Anda mempunyai pasangan seksual lebih dari satu maka risiko Anda terkena penyakit herpes genital akan semakin meningkat bersamaan dengan banyaknya pasangan seksual Anda, karena itulah sangat penting untuk mengetahui riwayat seksual pasangan Anda, menggunakan pengaman pada saat berhubungan seksual, dan rutin melakukan pemeriksaan. Selain itu, jika Anda mempunyai sistem imun yang lemah, maka Anda juga akan lebih rentan untuk terkena infeksi virus herpes genital. Lalu apa saja obat penyakit kelamin herpes? Ini dia.

Sebenarnya tidak ada obat yang bisa menyembuhkan penyakit kelamin yang satu ini. Obat yang diberikan oleh dokter bertujuan hanya untuk menghilangkan gejalanya saja dan juga mencegah penyakit herpes muncul kembali. Anda juga tidak butuh obat herpes jika tidak merasakan atau mengalami gejala apapun. Biasanya dokter akan memberikan obat anti virus untuk menghilangkan dan mencegah penyakit herpes. Anti virus ini juga berguna untuk mempercepat proses penyembuhan, mengurangi gejala herpes, mengurangi tingkat keparahan herpes, mengurangi frekuensi datangnya herpes kembali, serta mengurangi penularan herpes pada orang lain. Sebaiknya Anda juga melakukan pengobatan di rumah. Obat penyakit kelamin herpes bisa dilakukan dengan cara mengubah gaya hidup seperti minum obat sesuai dengan instruksi dokter, jangan menyentuh herpes, sering mencuci tagan, serta menjaga herpes tetap bersih dan kering.

Related posts: