Bisnis

Peluang Bisnis Dengan Resiko Kecil

Bagi Anda yang ingin membuka usaha, tentu Anda lebih memilih suatu usaha yang memiliki resiko paling kecil. Hal ini dapat meminimalisir usaha Anda mengalami gulung tikar. Tetapi mungkin Anda mengalami kesulitan untuk menimbang-nimbang usaha apakah yang memang menjanjikan tetapi memiliki resiko kecil.

Resiko Kecil Untuk Peluang Bisnis Yang Besar

Berikut ini beberapa referensi yang cocok bagi Anda yang sedang ingin membuka usaha namun dengan resiko terkecil.

  • Usaha Catering Rumahan

Usaha catering rumahan merupakan usaha yang memiliki resiko kecil. Hal ini dikarenakan model penjualannya yang melalui pesanan. Anda tidak akan memasak ketika memang tidak ada pesanan dari pelanggan. Sehingga Anda pun akan membeli bahan baku makanan ketika pelanggan memesan.

Bisnis ini dapat mengurangi resiko kerugian untuk usaha Anda. Hal ini dikarenakan tidak ada bahan baku yang akan terbuang sia-sia maupun tidak ada sisa makanan yang akhirnya dibuang. Selain itu, Anda pun tidak keluar uang lebih untuk membeli atau menyewa tempat karena ini dilakukan di rumah Anda sendiri. Promosi dapat Anda lakukan melalui social media, aplikasi chatting, brosur, orang-orang yang Anda kenal, dan lain-lain.

  • Usaha Dadakan

Yang dimaksud usaha dadakan di sini misalnya saat sedang berada dalam bulan Ramadhan. Ketika memasuki bulan tersebut, tentu semua orang berbondong-bondong mencari makanan untuk berbuka puasa. Anda dapat memanfaatkan peluang ini dengan modal seadanya. Misalkan hanya dengan meja yang Anda taruh di pinggir jalan yang strategis.

Jajanan yang Anda jajakan pun berkisar jajanan yang ngetren saat bulan puasa. Sehingga jualan Anda akan selalu menjadi incaran pelanggan. Resiko ini termasuk kecil karena ramainya masyarakat yang ngabuburit sehingga sisa makanan Anda pun akan sangat sedikit atau bahkan ludes habis. Tetapi dalam hal ini, Anda harus benar-benar mencari tempat yang sangat strategis dan dilalui banyak orang. Sehingga jualan Anda akan mudah dicapai oleh pelanggan.

Bagaimana? Anda tertarik bukan untuk mencoba bisnis tersebut. Anda juga tidak perlu takut dagangan Anda tidak laku kemudian mengalami kerugian.

Related posts: