co-working-space-450x270
Bisnis

Peluang Usaha Dengan Modal Sedikit Saja!

co-working-space-450x270

Di saat harga semakin naik dan ekonomi tidak kunjung membaik, tentu saja di saat seperti ini Anda harus bisa berpikir keras bagaimana cara bertahan hidup. Tidak perlu meratapi nasib Anda karena Anda bisa mendapatkan penghasilan, baik itu utama atau tambahan, dengan membuka bisnis sendiri. Tentu saja jika ingin membuka bisnis maka modal akan jadi masalah.

Namun disinilah pemikiran Anda salah karena untuk membuka suatu usaha, Anda tidak perlu membutuhkan uang banyak. Anda tidak butuh modal sekian juta agar bisa membuka suatu usaha. Berikut ini kami berikan beberapa peluang usaha yang bisa Anda lakukan dengan modal hanya Rp 500 ribu saja.

Peluang Usaha Dengan Modal Rp 500 Ribu

Peluang usaha yang pertama adalah membuka warkop alias warung kopi. Siapa yang tidak suka kopi? Hampir semua orang menyukai kopi. Tentu saja hal tersebut bisa dijadikan sebagai peluang. Anda tidak perlu membuka warkop yang besar, cukup buka yang kecil saja sehingga modal Rp 500 ribu bisa menutupi semua anggaran. Jika rumah Anda berada di lokasi yang strategis, maka Anda bisa membuka warkop di depan rumah Anda. Jika tidak, maka bisa didirikan di pinggir jalan.

Warkop Anda bisa berupa warung duduk ataupun lesehan. Selain menjual kopi, Anda tentu saja bisa menjual berbagai macam snack dan minuman lainnya. Promosikan warkop Anda kepada tetangga, keluarga, dan teman Anda. Jika Anda sudah punya pekerjaan utama, maka usaha warkop ini bisa dijadikan sebagai pekerjaan tambahan di malam hari. Peralatan yang harus ada untuk membuat warkop pun tidak begitu mahal.

Peluang usaha selanjutnya adalah berjualan pulsa dan kuota internet. Kedua barang tersebut sudah menjadi kebutuhan bagi mereka yang menggunakan handphone dan smartphone. Sekarang hampir semua orang menggunakan alat komunikasi tersebut. Anda bisa memenuhi kebutuhan mereka dengan berjualan pulsa dan juga kuota internet.

Untuk usaha yang satu ini tidak diwajibkan adanya konter. Anda bisa memulai usaha ini dari mulut ke mulut. Yang penting Anda mempunyai handphone yang diisi dengan deposit yang cukup untuk berjualan pulsa dan juga kuota internet. Selamat berbisnis!

Related posts: