Pemandangan Alam saat Trip Gabungan Pulau Pramuka

trip gabungan pulau pramukaTrip gabungan pulau Pramuka merupakan trip yang bisa Anda gunakan untuk mengisi waktu libur Anda bersama teman-teman Anda. Pulau Pramuka menyimpan berbagai macam keindahan wahana bahari yang sangat menyejukkan mata dan menentramkan jiwa. Bagi Anda yang menyukai wisata kelautan, sebaiknya Anda coba mengunjungi pulau pramuka ini. Pulau Pramuka merupakan salah satu pulau yang terdapat dalam Kepulauan Seribu. Pulau Pramuka menghubungkan kawasan pariwisata yang menyediakan wahana renang dan diving di kawasan Kepulauan Seribu. Pemandangan alam di pulau Pramuka sangatlah indah. Anda bisa membaca ulasan berikut ini.

Bagaimana Pemandangan Alam Apabila Anda melakukan Trip Gabungan Pulau Pramuka?

Pulau Pramuka dan pulau-pulau kecil lain di kawasan Kepulauan seribu termasuk ke dalam Taman Nasional Kepulauan Seribu. Pemandangan alam terumbu karang di bawah laut pulau Pramuka sangat indah dan eksotis. Pada tepiannya terdapat terumbu karang “fringing reef”.  Jika melihat ke dalam lebih dari 5 meter di bawah permukaan laut, kita dapat menemukan biota-biota indah, seperti ikan, mangrove, moluska, kura-kura, dan padang lamun. Tanaman lamun dapat membuat air tawar menjadi air asin. Pada kedalaman hingga 15 meter, terdapat warna warni Ikan yang berenang-renang. Anda bisa menikmati pemandangan tersebut dengan melakukan foto selfie dengan kamera underwater. Bagi Anda yang melakukan trip gabungan pulau Pramuka, sebaiknya jangan lewatkan momen ini.

Pulau Pramuka dahulu memiliki nama Lang. Wisatawan bisa menggunakan speedboat di Pulau Pramuka ini. Sebenarnya tidak ada pantai di Pulau Pramuka. Oleh karena itu, pulau ini awalnya bukan untuk tujuan wisata. Akan tetapi, keindahan pantai yang bersih, cantik, dan menawan membuat para wisatawan nyaman dan betah untuk berenang dan snorkeling di tempat itu. Pulau ini baru saja mulai ditempati penduduk sejak tahun 70an. Di pulau ini, pemerintah kota Daerah Khusus Ibukota Jakarta bersama Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu membuat pusat informasi kepada para turis, khususnya para pelajar yang mengunjungi pulau Pramuka. Bagi Anda yang melakukan trip gabungan pulau Pramuka, sebaiknya manfaatkan juga tempat tersebut sebagai momentum menambah wawasan edukasi Anda.

Related posts:

admin