Penanganan Demam Pada Anak ataupun Bayi

tips kecantikanKetika anak atau bayi Anda mengalami peningkatan suhu tubuh alias demam, sebagai orangtua akan langsung merasa cemas dan sangatlah khawatir. Namun sebenarnya dalam mengatasi anak yang demam, Anda jangan terlalu merasa cemas. Pasalnya kecemasan tersebut pada akhirnya menyebabkan Anda tidak bisa melakukan hal apapun, dan akhirnya memutuskan untuk langsung membawa anak ke dokter. Padahal demam yang terjadi pada anak biasanya disebabkan karena akan timbul radang ataupun flu. Untuk itulah sebagainya orangtua, Anda harus bisa menemukan sejumlah cara dalam menurunkan suhu tubuh sang anak dengan cepat dan tepat. Cara menanganinya amatlah mudah. Paling utama, hendaknya jangan terlalu panik ketika mengetahui bahwa anak Anda demam.

Anda harus membuat keadaan sang anak menjadi lebih nyaman dari sebelumnya. Coba lebih pahami anak Anda sendiri. Jika memang biasanya sang anak akan selalu rewel ketika berada di ruangan yang panas, maka Anda harus membuat suhu ruangan menjadi lebih dingin, begitu pula sebaliknya. Dengan membuat anak Anda merasa nyaman, mereka pun tidak akan begitu rewel meskipun sedang demam. Kemudian untuk turunkan demamnya, kompres saja sang anak dengan kain yang sudah dicelupkan ke dalam air dingin. Kompreslah sampai demamnya mengalami penurunan. Sekarang jika ingin lebih praktis, Anda bisa mempergunakan kompresan anak yang terjual di apotek. Tingkat keefektifan menggunakan kompresan instan tentu lebih tinggi.

Sehingga Anda pun bisa menggunakannya sekarang. Selain itu, Anda juga harus terus menerus memberikan asupan air susu, terutama ASI. Pasalnya ASI lah yang bisa membantu membunuh kuman-kuman penyebab penyakit, dan menurunkan demamnya. Sebagai ibu yang menyusui, Anda pun harus perhatikan makanan yang dikonsumsi. Sebisa mungkin, Anda mengonsumsi vitamin juga untuk kekebalan tubuh. Sehingga ASI pun jadi lebih menguatkan sistem imun sang anak. Kemudian untuk sementara waktu, jangan biarkan anak terkena angin di luar rumah dan teruslah pantau tingkat suhu sang anak setiap saat untuk mengetahui perkembangannya. Sehingga ketika ada peningkatan suhu yang begitu drastis, Anda bisa langsung ambil keputusan tepat.

Related posts:

admin