image_20180426_131927_22
Kesehatan

Pencegahan Penyakit Kolesterol Paling Mudah

image_20180426_131927_22

Anda mengetahui bahwa diri Anda mengidap penyakit kolesterol? Bingung harus melakukan apa sedangkan dan tidak untuk minum obat kimia? Ingin beraktivitas dengan gesit kembali namun mudah lelah? Ah, tentu sangat menyebalkan. Akan tetapi Anda tidak perlu bersedih hati. Ada beberapa cara mencegah penyakit kolesterol dengan cara yang sederhana dan bisa Anda lakukan di rumah. Namun sebelum itu, Anda perlu niatan untuk sembuh.

Mencegah Penyakit Kolesterol Dengan Cara Sederhana

Terkena penyakit kolesterol bagi Anda memang menakutkan. Anda harus selalu menjaga pola makan Anda dan segala tetek bengek yang lainnya. Ya, hal tersebut memang harus Anda lakukan agar Anda tidak semakin sakit dan terkena penyakit yang lain. Beberapa cara mencegah penyakit kolesterol yang bisa Anda lakukan diantaranya:

  1. Makan makanan rendah kalori. Kalau dahulu Anda sangat menyukai makanan dengan kuah yang kental, maka sekarang Anda harus menghindari itu. Ya, karena kuah seperti jenis santan dari kelapa menghasilkan kalori yang banyak jika diolah dengan bumbu-bumbu yang kental dan banyak minyak.
  2. Rajin olahraga. Mau tidak mau Anda harus rajin olahraga untuk menormalkan peredaran darah kembali agar Anda tidak sering kesemutan maupun sering pusing. Olahraga ini juga bisa membuat jantung menjadi sehat karena supply oksigen juga banyak dan Anda tidak akan cepat merasakan sesak napas karena aliran dalam darah yang terhambat oleh lemak jahat yaitu kolesterol.
  3. Hindari banyak duduk. Jika Anda tipikal orang yang banyak duduk di depan komputer, maka mulai sekarang Anda tidak bisa hanya fokus pada komputer saja. Sering-seringlah untuk bangun dan meregangkan otot yang ada sehingga edaran darah akan lancar dan Anda tidak akan pusing.
  4. Konsumsi buah dan sayur dengan rutin agar serat dan zat besi yang terkandung bisa mensupply oksigen dalam peredaran darah.

Selain beberapa cara di atas, Anda bisa menemukan treatment yang khusus juga. Cara mencegah penyakit kolesterol di atas sangatlah mudah. Anda bisa dengan perlahan untuk mencoba cara-cara yang menurut Anda bisa Anda lakukan dengan senang. Jika memang Anda masih tahap gejala, maka dengan pencegahan di atas penyakit kolesterol akan hilang dan Anda bisa mulai dengan pola hidup yang sehat.

Related posts: