Pengertian Cloud Server Dan Manfaatnya

cloud serverCloud server merupakan salah satu sebuah media penyimpanan data secara virtual, sama seperti pada VPS yang merupakan virtual private server namun lebih aman saat menggunakannya dengan server yang lebih terisolasi dari pengguna lainnya. Karena itulah banyak penyedia VPS ketika ditanya konsumen tentang CS lebih sering mengalihkan pembicaraan dengan tujuan agar konsumen tidak memilih penyimpanan cloud. Sebab akan berpengaruh pada penjualan jasa mereka. Keduanya memang merupakan share server yang memungkinkan terjadinya penyebaran virus dengan cepat dan mudah untuk dihack. Namun tentunya cloud lebih aman dari VPS. Karena itulah bagi perusahaan yang sudah paham benar kemampuan penyimpanan cloud maka akan lebih memilihnya.

Keunggulan Cloud Server Bagi Perusahaan

Perusahaan yang ingin berkembang tentunya harus mengikuti perkembangan jaman dengan memanfaatkan teknologinya. Seperti contoh gampangnya adalah saat ini banyak muncul ojek online dan ojek konvensional merasa tersaingi. Sebenarnya tidak usah merasa tersaingi dan ingin menutup perusahaan tersebut namun turut serta dalam penggunaan teknologinya tersebut. Memanfaatkan teknologi internet sangat menguntungkan bagi perusahaan yang sedang berkembang. Sebab dengan menggunakan cloud server maka perusahaan telah memangkas penggunaan infrastruktur sistem penyimpanan data secara fisik. Sebab penyimpanan data secara fisik sangat terbatas kapasitasnya sehingga akan membutuhkan tempat yang lebih banyak. Dengan menggunakan penyimpanan data berbasis internet tentunya akan memangkas penggunaan secara fisik.

Penyimpanan cloud memungkinkan Anda untuk mengakomodasikan traffic pertumbuhan berbagai kebutuhan pelanggan. Karena sifatnya yang oversold yang membuat pengguna dari penyimpanan ini terbatas dalam setiap domainnya. Dengan demikian privasi akan lebih terjaga dan lebih aman. Menggunakan penyimpanan secara virtual jenis cloud ini membuat risiko kehilangan dan kerusakan data akan semakin kecil. Sebab jika menggunakan penyimpanan secara fisik yang tentunya rentan sekali mengalami rusak Apalagi jika ada serangan virus yang membuat data tersebut tidak dapat diakses. Yang pada akhirnya penggunaan penyimpanan cloud membuat segalanya menjadi praktis dan terpangkas termasuk juga biaya. Untuk mengetahui lebih jelasnya Anda dapat mengakses https://daiserver.com untuk konsultasi dan melakukan pemesanan.

Related posts:

admin