image_20180120_065326_5
Kesehatan

Pentingnya Menjaga Kesehatan Retina Mata

image_20180120_065326_5

Retina mata merupakan salah satu organ paling penting dari mata yang Kita miliki. Setiap orang pasti sepakat bahwa keberadaan mata menjadi organ tubuh yang sangat penting dalam kehidupan Kita. Mata berfungsi untuk membantu melakukan semua aktivitas dalam kehidupan sehari-hari yang mana akan kacau jika mata Kita bermasalah. Bahkan sudah banyak orang yang menggunakan alat bantu penglihatan atau kacamata untuk membuat penglihatan kembali normal karena fungsi mata mereka sudah berkurang banyak. Dan biasanya kebiasaan sehari-hari atau kurangnya konsumsi makanan yang bergizi lengkap menjadi penyebab kondisi retina pada mata menjadi rusak.

Beberapa Cara Untuk Menjaga Kesehatan Retina Mata

Retina mata memiliki fungsi untuk menangkap cahaya kemudian menyampaikannya pada otak sehingga terlihat benda apakah yang terlihat. Maka dari itu akan sangat berpengaruh jika organ ini mengalami kerusakan. Dan begini cara untuk menjaganya.

  • Asupan

Usahakan untuk bisa mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan vitamin dan nutrisi yang di butuhkan oleh mata serta seluruh bagian dalamnya. Jenis vitamin yang terbaik untuk kesehatan mata adalah yang mengandung banyak vitamin A di dalam buah dan sayuran.

  • Lindungi mata

Kemudian cara yang kedua adalah dengan berusaha untuk melindungi mata. Mata Anda bisa terlindungi dengan baik jika Anda menggunakan kacamata anti radiasi saat berada di depan HP dan komputer, membaca dan menulis di tempat yang terang, menjaga jarak dari mesin scan barcode jika Anda bekerja sebagai kasir dan masih banyak cara lainnya.

  • Olahraga mata

Dan yang terakhir adalah dengan melakukan olahraga mata. Olahraga mata ini bisa di lakukan dengan menggosok-gosokkan kedua telapak tangan hingga terasa panas kemudian tempelkan ke kelopak mata selama beberapa saat. Cara ini akan membuat otot mata Anda lebih rileks dan tidak kendor atau tegang.

Beberapa cara yang sudah di sebutkan di atas merupakan cara terbaik dan termudah untuk bisa menjaga kesehatan mata dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai Kita menyesal di kemudian hari saat fungsi mata sudah berkurang yang ternyata karena kecerobohan Kita dalam menggunakan mata yang sudah di anugerahkan pada Kita. Yuk lindungi kesehatan mata kita khususnya bagian retina mata.

Related posts: