Perawatan Jaket Kulit Garut Saat Basah

jaket kulit garutMemiliki jaket kulit asli memang bisa menjadi kebanggaan bagi diri sendiri. Selain nyaman untuk digunakan, jaket yang asli pun bisa digunakan untuk bergaya. Salah satu jaket kulit terbaik dari Indonesia adalah jaket kulit garut. Jaket kulit buatan garut memang tidak ada tandingannya. Selain memiliki permukaan kulit yang lentur dan lembut, pembuatnya pun kini mulai mengombinasikan model-model jaket kulit terkini. Tak heran bila harga jaket kulit asli buatan garut bisa mencapai jutaan. Bila Anda memiliki jaket kulit asli, tentu Anda harus bisa melakukan perawatan yang benar apalagi bila terkena hujan. Nah, bila jaket kulit Anda basah, berikut cara perawatan yang harus Anda lakukan.

Jaket Kulit Garut Tidak Berbau

Jaket kulit memang kerap digunakan pada saat berkendara karena bisa membuat tubuh Anda terasa hangat sepanjang perjalanan. Namun apa jadinya bila Anda terkena hujan di tengah perjalanan dan membuat jaket kulit Anda basah. Anda tak perlu panik karena Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang satu ini. Pertama, gunakan lap ataupun kain yang lembut untuk mengeringkan air pada jaket kulit. Jangan jemur jaket kulit garut di bawah sinar matahari langsung apalagi menggunakan hair dryer. Dengan mengelap jaket menggunakan kain, maka permukaannya bisa menjadi kering tanpa harus merusak permukaan jaket kulit.

Setelah Anda mengelapnya sampai kering, kemudian gantung jaket kulit menggunakan hanger. Mengapa? Karena bila dilipat, jaket kulit asli Anda bisa mengalami perubahan bentuk. Lipatan tersebut akan berbekas pada saat kering dan tentunya mengurangi keindahan jaket kulit. Angin-anginkan jaket kulit di tempat yang sirkulasi udaranya berjalan baik. Yang terpenting, jauhkan jaket kulit kesayangan Anda dari sinar matahari langsung. Setelah setengah kering, jangan dulu diangkat dan berikan lotion anti jamur. Jaket kulit yang asli sangat rentan dengan perkembangan jamur. Oleh sebab itu, lotion anti jamur adalah hal wajib yang harus Anda punya bila memiliki jaket kulit. Jadi, tadi adalah cara perawatan jaket kulit garut yang bisa Anda lakukan pada saat basah.

Related posts:

admin