Perhatikan Suplemen Ibu Hamil Dan Pantangannya

suplemen ibu hamilUntuk para ibu hamil tentunya konsumsi beberapa suplemen ibu hamil menjadi kewajiban guna menjaga kesehatan si janin. Selain konsumsi beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh tentunya Anda juga tidak boleh sembarangan dalam melakukan pantangan. Dimana pantangan tersebut tentunya ada bagi setiap ibu hamil dan harus dihindari. Adapun tujuan menghindarinya tentunya demi kebaikan kehamilan serta pengaruh buruk yang mungkin bisa saja terjadi. Adapun berbagai pantangan misalnya tidak boleh mengonsumsi makanan tertentu karena alasan tertentu. Ada juga ibu hamil tidak boleh melakukan hal ini dan hal itu yang nantinya bisa berakibat fatal.

Penuhi Suplemen Ibu Hamil Serta Jauhi Pantangan Saat Hamil

Dikarenakan mengonsumsi suplemen ibu hamil itu wajib untuk dilakukan. Tentunya pantangan yang ada juga harus wajib dihindari. Adapun pantangan makanan bagi ibu hamil yang sering menjadi pertanyaan adalah konsumsi buah. Dimana tentunya tidak setiap buah-buahan bisa dikonsumsi secara bebas terutama bagi ibu hamil. Diantara buah-buahan tersebut adalah buah durian. Mengapa? Karena dibalik kekayaannya mengandung vitamin tentunya ibu hamil sangat beresiko apabila mengonsumsinya. Dikarenakan bahwa di dalam buah durian terdapat kandungan alkohol dalam kadar rendah namun apabila dikonsumsi secara berlebihan juga akan tidak baik. Selain itu kandungan asam arachidonat bisa menyebabkan terjadinya kontraksi pada rahim. Jadi sebisa mungkin dalam kondisi hamil terutama hamil muda untuk menghindari buah ini.

Selain buah durian tentunya ada juga buah yang merupakan pantangan bagi ibu hamil yaitu buah nanas. Dipercayai bahwa ibu hamil yang mengonsumsi buah nanas bisa menyebabkan terjadinya kelahiran prematur atau bahkan keguguran. Dikarenakan buah ini mengandung senyawa bromelin yang dipercaya sebagai penyebab pelunakan pada daerah leher rahim. Selain buah di atas mengonsumsi makanan yang kurang matang sempurna atau bahkan masih mentah harus menjadi sebuah perhatian yang dihindari. Dikarenakan makanan yang belum matang sempurna atau mentah ditakutkan terdapat kandungan bakteri yang mengancam kesehatan janin. Selain itu bagi Anda penggemar seafood juga harus mengurangi untuk mengonsumsinya. Demi menjaga kesehatan janin sebaiknya diperhatikan juga asupan nutrisi dengan suplemen ibu hamil yang aman dan tepat.

Related posts:

admin